Siaran Langsung Sepak Bola

Jadwal PSG di Liga Perancis & UCL Live TV: Messi Debut vs Brest?

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 18 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola pekan ini akan menyajikan pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Perancis dan lanjutan Kualifikasi UCL Liga Champions 2021/2022.
tirto.id - Jadwal sepak bola pekan ini akan menyajikan pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Perancis dan lanjutan Kualifikasi UCL Liga Champions 2021/2022. Apakah Lionel Messi akan melakoni debutnya di Ligue 1 saat laga PSG vs Brest pada 21 Agustus 2021 mendatang?

PSG baru saja menyudahi pekan ke-2 Ligue 1 dengan kemenangan meyakinkan melawan Strasbourg. Bertanding di Stadion Parc des Princes, Les Parisiens tampil menawan dengan kemenangan 4-2.

Messi yang baru saja pindah dari Barcelona tidak masuk dalam skuad yang dibawa pelatih Mauricio Pochettino dalam laga tersebut. La Pulga terlihat hanya menonton jalannya pertandingan PSG vs Strasbourg di tribun.

Mengenai debut bintang Argentina tersebut, Mauricio Pochettino menegaskan tidak ingin terburu buru. Ia berharap Messi beradaptasi terlebih dahulu dengan Les Parisiens. Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini mengatakan bahwa La Pulga juga perlu membangun komunikasi lebih dekat dengan para pemain PSG lainnya.

Setelah Juli lalu membawa Argentina menjuarai Copa America 2021, Messi belum lagi menjalani pertandingan penuh di pramusim. Maka, pertandingan tandang melawan Brest bisa dikatakan datang terlalu cepat untuk debut Messi bersama PSG.

"Mengenai kapan kita mungkin melihat Leo [Messi], ini adalah hari kedua pelatihannya setelah sebulan sejak dia memainkan pertandingan terakhir di Copa America," ungkap Mauricio Pochettino, dikutip dari laporan Skysports.

"Kami akan melakukannya selangkah demi selangkah, saling mengenal dan membuatnya merasa bugar dan nyaman sehingga dia bisa melakukan debutnya saat dia benar-benar fit," imbuh pelatih yang juga berasal dari Argentina ini.

Lionel Messi diperkirakan baru akan melakukan debut bersama PSG di Ligue 1 pada 29 Agustus 2021 mendatang melawan Reims.


Young Boys vs Ferencvaros di UCL 2021/2022

Selain pertandingan PSG di Liga Perancis, pekan ini akan menyajikan rangkaian pertandingan UCL yang dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Ada 3 laga yang berlangsung dalam satu waktu yakni Kamis (19/8/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, di antaranya adalah BSC Young Boys vs Ferencvaros, Benfica vs PSV Eindhoven, dan Malmö vs Ludogorets.

Pertandingan BCS Young Boys (Swiss) melawan Ferencvaros (Hungaria) akan digelar di Stadion Wankdorf dan merupakan pertemuan perdana bagi kedua tim.

Young Boys dan Ferencvaros sama-sama terseok di beberapa pertandingan terakhir. Young Boys baru meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan dalam 3 laga Liga Swiss yang dilakoni. Sama halnya dengan Ferencvaros yang juga baru 1 kali menang di Liga Hungaria.

Setelah melakoni pertandingan di Stadion Wankdorf, Swiss, keduanya bakal kembali bersua di leg kedua yang digelar di markas Ferencvaros, Groupama Arena. Laga tersebut akan dilangsungkan pada 25 Agustus 2021 mendatang.


Benfica vs PSV di UCL 2021/2022

Pertandingan kualifikasi Liga Champions lainnya akan mempertemukan Benfica vs PSV Eindhoven. Big match ini akan digelar di Stadion da Luz, Portugal, dan dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV.

Secara head to head, kedua tim punya kekuatan seimbang. Dari 3 perjumpaan, Benfica dan PSV sama-sama sanggup memegang 1 kemenangan, semenatara 1 laga lainnya berakhir imbang. Selain itu, kedua tim juga sama-sama punya rekor mentereng di pramusim dan matchday pertama liga.

Benfica tercatat tidak terkalahkan di 5 laga terakhir, sejak pramusim hingga pekan perdana di Liga Portugsl. Rinciannya, As Aguias membukukan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dari sejumlah laga tersebut.

Di lain pihak, PSV melakoni tren pertandingan lebih baik. Klub Belanda ini memborong 5 pertandingan teranyar dengan kemenangan, termasuk 1 di antaranya terjadi di pekan perdana Eredivisie melawan Heracles.

"Kami meraih kemenangan melawan Heracles tetapi kami harus tetap fokus pada pertemuan besar di Portugal. Benfica adalah tim yang berbeda dan itu akan menjadi pertandingan yang berbeda," jelas bek PSV Eindhoven, Andre Ramalho.

Jadwal terakhir leg pertama babak play-off Liga Champions akan mempertemukan Malmö vs Ludogorets di Malmö New Stadium. Sama halnya dengan duel Young Boys vs Ferencvaros, duel Malmö vs Ludogorets juga merupakan yang pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah.


Jadwal PSG di Liga Prancis

21 Agustus 2021
02.00 WIB: Brest vs PSG

30 Agustus 2021
01.45 WIB: Reims vs PSG

12 September 2021
PSG vs Clermont

19 September 2021
PSG vs Lyon

22 September 2021
Metz vs PSG

26 September 2021
PSG vs Moontpellier


Jadwal UCL 2021/2022

Kamis, 19 Agustus 2021
Pukul 02.00 WIB, Young Boys vs Ferencvaros (Live Vidio)
Pukul 02.00 WIB, Benfica vs PSV Eindhoven (Live Vidio)
Pukul 02.00 WIB, Malmö vs Ludogorets (Live Vidio)

Siaran Langsung Kualifikasi Liga Champions

Rangkaian pertandingan kualifikasi Liga Champions 2021/2022 dapat ditonton melalui live streaming Vidio.com. Sementara itu, laga Benfica vs PSV dapat ditonton secara langsung SCTV.

Untuk menonton pertandingan UCL ini lewat Vidio, Anda dapat mengaktifkan paket berlangganan Vidio Premier sesuai kebutuhan mulai dari Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, hingga Rp299.000 per musim.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight