Jadwal & Prediksi Persebaya vs Madura United di Piala Indonesia

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga antara Persebaya vs Madura United di leg pertama perempat final Piala Indonesia dijadwalkan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019).
tirto.id - Laga Persebaya vs Madura United pada babak perempat final alias 8 besar Piala Indonesia leg pertama dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019). Meski dalam kondisi yang kurang baik lantaran tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir, rekor head to head mengarah pada kemenangan Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman mengakui bahwa lawannya kali ini merupakan tim solid yang diperkuat beberapa pemain bintang. Namun, pelatih kelahiran Majalengka tersebut percaya bahwa timnya dapat meraih kemenangan guna mempermudah lolos ke babak semifinal.

“Mereka bertabur bintang, mereka juga selalu menang di Liga 1. Kami pernah mengalahkan mereka dan kami yakin bisa melakukan hal yang sama besok,” ujar pria yang kerap disapa Djanur sebagaimana dikutip laman resmi klub, Selasa (18/6/2019).

Apa yang diungkapkan Djanur beralasan. Dalam dua pertemuan terakhir di ajang Piala Presiden 2019, Misbakus Solikin dan kawan-kawan sukses mengandaskan perlawanan Madura United masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-3.

Jika melihat rekor lebih jauh, Persebaya berhasil menang empat kali dan sekali seri dalam lima pertemuan terakhir. Bahkan, tiga pertemuan terakhir selalu dimenangkan Bajul Ijo, entah bersatus kandang maupun tandang.

Di sisi lain, Madura United bertekad untuk menghentikan rekor minor yang dialaminya. Dejan Antonic selaku pelatih mengungkapkan bahwa duel di babak perempat final Piala Indonesia besok adalah waktu yang tepat untuk meraih kemenangan atas Persebaya.

“Berulang kali kami ingin memutuskan rekor tersebut. Kami hanya bisa menunggu waktunya, dan sekarang Madura United harus mengambil, menciptakan waktu itu sendiri. Kami sudah kalah dua kali kemarin. Sekarang kami harus menang,” ucapnya.

Kendati takkan mudah, jika melihat pengalaman serta rekor pertandingan, Persebaya diprediksi dapat meraih kemenangan. Apalagi dalam laga ini seluruh elemen Persebaya tengah memperingati ulang tahun klub yang ke-92.

Motivasi seluruh pemain serta dukungan suporter diperkirakan akan membuat penampilan Persebaya kian trengginas.

Sementara itu, tim yang lolos dari babak perempat final ini telah ditunggu PSM Makassar di babak semifinal. Leg kedua sendiri akan dilangsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Kamis (27/6/2019).


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight