Jadwal & Prediksi Maroko vs Argentina: Lionel Messi Absen!

Oleh: Beni Jo - 23 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi mengalami cedera usai laga Argentina vs Venezuela dan kemungkinan akan absen pada pertandingan berikutnya melawan Maroko.
tirto.id - Duel antara Argentina vs Venezuela pada Sabtu (23/3/2019) ternyata membawa korban. Selain menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3 di laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano itu, La Albicelesete juga dipastikan akan kehilangan Lionel Messi akibat cedera yang dideritanya usai laga. La Pulga absen pada laga selanjutnya yakni Maroko vs Argentina?

Melansir laman Marca pada Sabtu (23/3/2019), cedera yang didapatkan oleh Messi pada laga melawan Venezuela itu berupa nyeri pubic bilateral. Oleh karenanya, megabintang Barcelona ini tidak akan ikut serta bersama tim Tango pada pertandingan menghadapi tuan rumah Maroko yang akan digelar Rabu (27/3/2019) di Stade Ibn Batouta, Tangier.

Selain Messi, pemain Argentina lainnya, Gonzalo Martinez, juga mengalami masalah dan akan absen pada pertandingan persahabatan berikutnya tersebut. Argentina sendiri melakoni dua kali laga persahabatan resmi dalam jeda internasional. Venezuela dan Maroko menjadi lawan tanding bagi tim asuhan pelatih Lionel Scaloni ini.

La Albicelesete menelan kekalahan 1-3 saat meladeni Venezuela. Memasang formasi 3-4-2-1, Scaloni gagal mempersembahkan kemenangan. Meskipun diperkuat kembali oleh Messi yang sudah gantung sepatu usai Piala Dunia 2018 silam, Argentina justru kebobolan 2 gol terlebih dahulu oleh Salomon Rondon pada menit ke 6 dan Jhon Murillo menit 44 sebelum Lautaro Martinez mencetak gol, namun digenapi oleh gol Josef Martinez pada menit 75.

Sementara itu cederanya Messi diperkirakan akan memberikan dampak bagi Barcelona dalam mengarungi pertandingan lanjutan Liga Spanyol. Pekan ke 29 mendatang, Blaugrana akan terlibat dalam derby Catalunya melawan Espanyol pada Sabtu (30/3) di Stadion Camp Nou.

Jika La Pulga absen, tentu ini merupakan kerugian yang cukup besar bagi Barca dalam rangka mengejar trofi La Liga musim ini. Azulgrana saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 66 poin, unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua.

Raihan tiga poin bagi Barca pada derby melawan tim sekota itu akan memperpanjang jarak dengan ATM di klasemen sementara dan juga menjaga peluang merengkuh trofi La Liga musim ini.

Dalam catatan Whoscored, Messi mampu menghasilkan 10 gol dan empat assist dalam sembilan laga terakhir bersama Barca di semua ajang. Selain itu, dirinya saat ini tampil sebagai top skor sementara Liga Spanyol 2018/2019 dengan torehan 29 gol dan berpeluang merebut sepatu emas Eropa.



Baca juga artikel terkait LAGA PERSAHABATAN INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya