Jadwal, Prediksi, dan Skor H2H Newcastle Jets vs Persija Jakarta

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Newcastle Jets vs Persija merupakan pertemuan pertama kedua tim, melihat lima laga terakhir, Macan Kemayoran sedang dalam tren positif dibanding tuan rumah.
tirto.id - Newcastle Jets vs Persija bakal bertarung dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada Selasa (12/2/2019) petang nanti di Stadion McDonald Jones. Duel kedua tim merupakan yang pertama kalinya. Jika melihat lima laga terakhir, Macan Kemayoran sedang dalam tren positif dibanding tuan rumah.

Dua kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah menjadi rekor skuat asuhan Ernie Merrick dalam lima laga terakhirnya. Pada pertandingan pamungkas di ajang A-League, Roy O’Donovan dan kawan-kawan hanya bermain imbang melawan Wllington Phoneix.

Catatan tersebut menunjukkan jika The Jets tidak dalam performa yang stabil. Bahkan apabila melihat tabel klasemen sementara A-League, mereka kini berada di peringkat tujuh dengan koleksi 19 poin hasil dari lima kali menang, empat kali seri, dan sembilan kali kalah.

Namun, pelatih Ernie Merrick seolah tak ingin melihat catatan tersebut. Ia justru merasa senang dan antusias dengan pertemuan timnya dengan Persija.

“Bermain melawan Persija untuk babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019, kami benar-benar menantikannya dan saya yakin mereka merupakan tim yang bagus,” sebutnya seperti dilansir situs resmi klub.

Di sisi lain, tim tamu menganggap laga sore nanti takkan berjalan mudah. Pasalnya, Newcastle Jets merupakan tim yang cukup berpengalaman di ajang kompetisi Asia. Pelatih Ivan Kolev pun menilai bahwa materi pemain tuan rumah diisi oleh nama-nama berkualitas.

“Saya pikir Newcastle Jets adalah tim yang sangat bagus, ada beberapa pemain mereka yang bagus. Saya respek kepada mereka dan besok [hari ini] akan menjadi laga yang tidak mudah. Namun, kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti,” katanya.

Dalam lima laga terakhirnya, Macan Kemayoran sedang dalam tren yang positif. Empat kemenangan dan sekali seri membuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan diprediksi tampil percaya diri. Pada laga terakhirnya di ajang babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia melawan Home United, mereka mampu menang dengan skor 1-3.


5 Laga Terakhir Newcastle Jets

07/02/2019: Newcastle Jets vs Wellington Phoenix 1-1
01/02/2019: Western Sydney Wanderers vs Newcastle Jets 1-5
27/01/2019: Perth Glory vs Newcastle Jets 2-0
23/01/2019: Newcastle Jets vs Central Coast Mariners 1-0
19/01/2019: Sydney vs Newcastle Jets 1-0

5 Laga Terakhir Persija

05/02/2019: Home United vs Persija 1-3
31/01/2019: 757 Kepri Jaya vs Persija 1-1
23/01/2019: Persija vs 757 Kepri Jaya 8-2
12/12/2018: Bogor FC vs Persija 0-1
09/12/2018: Persija vs Mitra Kukar 2-1

Perkiraan Susunan Pemain

Newcastle Jets: Glen Moss; John Koutroumbis; Nigel Boogaard; Nikolai Topor-Stanley; Daniel Georgievski; Steven Ugarkovic; Matthew Ridenton; Dimitri Petratos; Ronald Vargas; Jason Hoffman; Roy O’Donovan.

Pelatih: Ernie Merrick

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Dany Saputra; Ryuji Utomo; Maman Abdurahman; Ramdani Lestaluhu; Fitra Ridwan; Sandi Sute; Alberto Goncalves; Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Pelatih: Ivan Kolev

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman