Liga Negara Eropa 2018

Jadwal Polandia vs Italia di UNL Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Polandia vs Italia pada Senin (15/10/2018) dapat dinikmati lewat live streaming siaran langsung SuperSoccer TV.
tirto.id - Laga lanjutan Grup 3 Liga Negara Eropa A mempertemukan Polandia vs Portugal di Stadion Slaski, Senin (15/10/2018) pukul 01.45 WIB. Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga ini dapat dipantau lewat live streaming siaran langsung SuperSoccer TV.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, pihak yang kalah dalam laga ini akan terdegradasi ke Liga Negara Eropa B. Menyusul hasil imbang Italia vs Polandia pada September lalu, tim yang menang akan unggul secara head to head dan menempati posisi runner up.

Polandia dan Italia sendiri sama-sama mengantongi satu poin sejauh ini. Kedua tim sama-sama kalah dari Portugal yang memuncaki klasemen sementara. Di pekan terakhir, Italia dan Polandia akan kembali menghadapi Portugal.

Jelang laga ini, kedua tim sama-sama menjalani tren negatif. Dari tiga laga terakhir, Italia imbang dua kali dan kalah sekali. Sementara itu, Polandia juga imbang dua kali dan kalah sekali setelah menekuk Jepang di Rusia 2018.

Baik Italia dan Polandia tentu mengincar kemenangan dalam laga ini. Jika hasil imbang terjadi, maka kedua tim harus menentukan nasib dalam laga kontra Portugal di pekan terakhir.


Perkiraan Susunan Pemain

Polandia (4-4-2): Lukasz Fabianski; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek, Artur Jedrzejczyk; Jakub Blaszczykowski, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Rafal Kurzawa; Krzysztof Piatek, Robert Lewandowski.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi; Lorenzo Pellegrini, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Federico Bernadeschi, Lorenzo Insigne.

Rekor Head to Head

02-04-1997 Polandia 0-0 Italia
30-04-1997 Italia 3-0 Polandia
12-11-2003 Polandia 3-1 Italia
11-11-2011 Polandia 0-2 Italia
07-09-2018 Italia 1-1 Polandia

Prediksi Pertandingan

Laga Polandia vs Italia diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Mengingat pihak yang kalah dalam laga ini akan terdegradasi, kedua tim tentu hendak menghindari kekalahan.

Polandia sendiri sedikit diuntungkan oleh faktor tuan rumah. Berlaga di Stadion Slaski, Robert Lewandoswki dan kolega mendapat dukungan penuh di kandang sendiri.

Lini pertahanan Italia pun menghadapi tantangan berat ketika melawat ke Polandia. Pasalnya, tuan rumah memiliki dua penyerang tajam dalam sosok Robert Lewandowski dan Krzysztof Piatek. Khusus untuk Piatek, penyerang Genoa itu baru saja mencetak gol perdana untuk timnas ketika menghadapi Portugal pada Jumat (12/10) lalu.

Live Streaming Polandia vs Italia

Bila tak terjadi perubahan jadwal, laga Polandia vs Italia bisa disaksikan mulai pukul 01.45 WIB di laman SuperSoccer via live streaming melalui tautan berikut ini.

Baca juga artikel terkait UEFA NATIONS LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim