Jadwal Persija vs PSM Semifinal Piala Menpora 2021 Hari Ini Live TV

Oleh: Oryza Aditama - 15 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Persija vs PSM dalam semifinal leg 1 Piala Menpora 2021, ditonton via siaran langsung Indosiar & live streaming Vidio, Kamis (15/4) pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Jadwal Piala Menpora 2021 babak semifinal leg pertama antara Persija vs PSM, akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertarungan tim ibukota kontra wakil Makassar ini dapat ditonton live TV hari ini, Kamis (15/4/2021), melalui siaran langsung Indosiar maupun layanan streaming Vidio.com, mulai pukul 20.30 WIB.

Persija mengusung misi balas dendam dalam duel kontra PSM malam nanti. Sebelum berjumpa di babak semifinal, sejatinya kedua kubu sudah pernah saling berhadapan dalam fase penyisihan Grup B.

Dalam kesempatan tersebut Macan Kemayoran menyerah 2 gol tanpa balas dari skuad Juku Eja. Sepasang gol PSM ketika itu disumbangkan oleh Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Jelang laga semifinal leg 1, Sudirman selaku pelatih Persija mengaku siap meladeni permainan PSM, serta menekankan anak asuhnya agar tidak melakukan kesalahan seperti pertemuan sebelumnya. Ia juga mewaspadai pressing ketat lawan, serta kesiapan faktor mental yang menurutnya bakal vital dalam laga ini.

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti 2 gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” ujar Sudirman, dikutip dari laman resmi PT LIB.

“PSM punya loyalias dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperi itu. Tidak hanya itu, saya pikir lawan PSM mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan,” imbuh Sudirman.

Sementara salah satu penggawa kunci Persija, Osvaldo Haay, mengaku jika ia bersama rekan-rekannya telah siap tanding, termasuk soal strategi permainan untuk mengatasi lawan.

“Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM,” jelas Osvaldo.

Di sisi seberang, pelatih PSM Syamsuddin Batolla mengaku bahwa tim asuhannya sangat antusias melawan Persija. Mereka bertekad kembali menampilkan performa terbaik, serta bermain ngotot di lapangan, sama seperti kala berjumpa Macan Kemayoran di penyisihan grup.

“Ya mungkin kalau PSM ketemu Persija, anak-anak juga ingin menampilkan penampilan terbaik. Karena kita tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas, pemain asing yang bagus,” jelas Syamsuddin.

Optimisme juga ditunjukkan Kapten Tim PSM, Zulkifli Syukur. Ia yakin skuad Juku Eja yang dalam kejuaraan ini hanya mengandalkan pemain lokal bakal tampil dengan penuh motivasi.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih kami di awal babak penyisihan, bahwa inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini,” tutur Zulkifli.

Laga semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung menggunakan sistem 2 putaran atau 2 leg. Duel leg pertama Persija vs PSM dijadwalkan hari ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara leg 2 dihelat hari Minggu (18/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.


Hasil Persija di Piala Menpora 2021

22/03/2021: Persija vs PSM (0-2)

27/03/2021: Borneo FC vs Persija (0-4)

31/03/2021: Persija vs Bhayangkara FC (2-1)

10/04/2021: Persija vs Barito (1-0)


Hasil PSM di Piala Menpora 2021

22/03/2021: Persija vs PSM (0-2)

27/03/2021: PSM vs Bhayangkara FC (1-1)

31/03/2021: Borneo FC vs PSM (2-2)

09/04/2021: PSIS vs PSM (2-4) / adu penalti


Prediksi Susunan Pemain

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Otavio Dutra, Marco Motta, Yann Motta, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Marc Klok; Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Marko Simic | Pelatih: Sudirman

PSM (4-4-2): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat Haji Haris, Abdul Rahman; Rasyid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan, Rizky Eka Pratama; Zulham Zamrun, Yakob Sayuri | Pelatih: Syamsuddin Batolla


Siaran Langsung dan Live Streaming Piala Menpora 2021

Duel Persija vs PSM dalam jadwal semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar maupun live streaming Vidio.com hari ini, Kamis (15/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Link Live Streaming Persija vs PSM di Vidio

Link Live Streaming Persija vs PSM di Indosiar

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight