Jadwal Persija di AFC Cup 14 Februari vs Johor Darul Ta'zim

Oleh: Ibnu Azis - 14 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Macan Kemayoran kemungkinan besar menyimpan sejumlah pemain pilar demi laga final Piala Presiden 2018.
tirto.id - Jadwal Persija di AFC Cup 2018 Grup H hari ini, Rabu 14 Februari akan melakoni laga tandang di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia melawan Johor Darul Ta'zim. Dijadwalkan laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 19:15 WIB.

Macan Kemayoran hanya memiliki waktu istirahat sehari usai menjalani laga semifinal leg 2 Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Senin (12/2) lalu. Jadwal padat membuat Stefano Cugurra Teco memutar otak agar stamina pemain tetap terjaga untuk fokus di dua kompetisi.

Empat hari usai laga di Johor Bahru, Persija akan melakoni laga Final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (17/2) malam.

Macan Kemayoran kemungkinan besar menyimpan sejumlah pemain pilar seperti Marko Simic, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, dan Rohit Chand malam ini, demi membidik target juara di laga final akhir pekan nanti.

Di posisi penjaga gawang, Macan Kemayoran masih mengandalkan Andritany Ardhiyasa yang tampil gemilang di laga leg 2 semifinal Piala Presiden.

Teco memiliki sejumlah nama sebagai opsi barisan belakang. Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Marko Kabiay, Valentino Telaubun, Rezaldi Hehanussa, atau Vava Mario Yagalo, bisa dipilih untuk mengawal lini pertahanan.

Sementara di barisan tengah, ada nama-nama pemain reguler yang siap diturunkan. Sebut saja Asri Akbar, Yan Pieter Nasadit, atau Riko Simanjuntak. Selain mereka, Teco juga memiliki pilihan lain seperti Novri Setiawan, Fitra Ridwan, atau Sandi Darman Sute.

Pada sektor penyerang, Bambang Pamungkas bisa jadi tumpuan utama sebagai ujung tombak. Pemain jebolan Diklat Salatiga ini diturunkan di babak kedua saat laga semifinal Piala Presiden Senin (12/2) lalu.

Selain Bepe, Teco bisa mengandalkan nama-nama lain seperti Addison Alves, Rudi Widodo atau Ahmad Syaifullah di lini depan.

Selain Persija Jakarta, Bali United juga berlaga di kejuaraan antar klub Asia mewakili Indonesia. Sayangnya, Serdadu Tridatu "mengorbankan" matchday pertama Grup C Piala AFC 2018 karena menurunkan pemain lapis kedua.

Pada laga menghadapi Yangon United Selasa (13/2) sore, Bali United takluk 1-3 di kandang sendiri. Kekalahan ini disinyalir demi menghemat tenaga skuat terkuat Serdadu Tridatu untuk menghadapi Sriwijaya FC di semifinal leg 2 Piala Presiden Rabu (14/2).

Laga Darul Takzim FC vs Persija Jakarta rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 19:15 WIB. Pemirsa bisa menyaksikan matchday pertama Grup H Piala AFC 2018 ini melalui siaran langsung di televisi.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
a