KTT G20 Bali

Jadwal Penanaman Bakau Mundur, Jokowi Ajak Media Keliling Tahura

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 16 Nov 2022 09:07 WIB
Penanaman pohon mangrove oleh Jokowi dan delegasi KTT G20 di Tahura Bali dimundurkan 1-1,5 jam dari jadwal semula.
tirto.id - Penanaman pohon mangrove atau bakau oleh Presiden Joko Widodo dan delegasi KTT G20 di Taman Hutan Raya (Tahura) Bali dimundurkan 1-1,5 jam dari jadwal semula, yakni Rabu (16/11/2022) pukul 07.00 Wita.

"Ini menunggu delegasi negara, waktunya mundur 1-1,5 jam," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Bali, Rabu.

Menurut Bey, Presiden Jokowi berinisiatif mengajak perwakilan media resmi G20 berkeliling Tahura Bali sembari menunggu pemimpin negara G20 datang.


"Presiden mengobrol dan terakhir presiden sendiri yang minta, 'kita ajak jalan-jalan saja, kasihan nunggu masih lama'," kata Bey.

Bey meluruskan kegiatan tersebut bukan sengaja hanya mengundang media asing. "Tapi mereka media resmi yang mengambil foto delegasi setiap negara,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Bey juga memastikan seluruh delegasi KTT G20 ikut dalam kegiatan penanaman mangrove di Tahura Bali. Hal itu menjawab kabar ada delegasi negara G20 yang sudah pulang.



Baca juga artikel terkait KTT G20 BALI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight