Liga Italia

Jadwal Parma vs Inter Milan di Liga Italia: Prediksi, Live & H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Parma vs Inter Milan akan menjadi salah saru jadwal pekan 23 Liga Italia 2018 pada Minggu (10/2/2019).
tirto.id - Jadwal pertandingan antara Parma vs Inter Milan dalam lanjutan pekan 23 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan digelar di Stadion Ennio Tardini pada Minggu (10/2/2019). Siaran langsung laga kedua kesebelasan disiarkan secara live di beIN Sports mulai pukul 02.30 WIB. Berikut adalah catatan head to head (H2H) Parma vs Inter Milan beserta prediksi pertandingan.

Parma dan Inter Milan akan memainkan duel ke-58 mereka sepanjang sejarah berdirinya klub. Inter Milan sedikit lebih unggul dengan catatan 22 kemenangan, 16 hasil imbang dan 19 kali kalah dari Parma. Namun dari 5 pertemuan terakhir, Inter Milan hanya mampu menang 1 kali, bermain imbang 1 kali dan kalah 2 kali dari Parma di ajang Serie A.

Pada pertemuan pertama musim ini di Giuseppe Meazza, Nerazzurri harus mengakui keunggulan tipis 1-0 Gialloblu. Gol tunggal kemenangan Parma dicetak oleh Fedrico Dimarco pada menit 79. Lawatan terakhir Inter Milan ke Ennio Tardini juga berakhir tragis dengan skor 0-2 pada 2014 silam.

Secara performa penampilan, anak asuh Luciano Spalleti juga sedang dalam tren buruk. Dari tiga laga terakhirnya di ajang Serie A, Mauro Icardi dan kolega hanya meraih 1 hasil imbang dan dua kekalahan melawan Torino dan Bologna. Selain itu, mereka juga baru tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah dari Lazio di babak adu penalti.

Untuk sementara, La Beneamata masih berada di posisi 3 klasemen dengan 40 poin, selisih 11 poin dari Napoli di peringkat 2 dan 2 poin dari Lazio satu tingkat di bawahnya. Sedang Parma sendiri menempati posisi 12 klasemen dengan 29 poin, hanya berselisih 7 poin dari AC Milan di peringkat 6.

Anak asuh Roberto D'Aversa kembali membuat kejutan pada pekan 22 lalu. Kendati berstatus sebagai tim promosi pada musim ini, Gervinho dan kawan-kawan sukses menahan imbang Juventus di Allianz Stadium, Turin. Namun mereka baru memenangkan 2 laga dari 5 penampilan terakhir di Serie A (1 Imbang 2 Kalah).



Perkiraan Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Matteo Scozzarella, Juraj Kucka; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany | Pelatih: Roberto D'Aversa.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Antonio Candreva, Joao Mario, Ivan Parisic; Mauro Icardi | Pelatih: Luciano Spalletti.

Rekor Head to Head

15/09/18 Inter Milan vs Parma 0-1 (Serie A)
04/04/15 Inter Milan vs Parma 1-1 (Serie A)
02/11/14 Parma vs Inter Milan 2-0 (Serie A)
19/04/14 Parma vs Inter Milan 0-2 (Serie A)
09/12/13 Inter Milan vs Parma 3-3(Serie A)

Prediksi Pertandingan

Laga Parma vs Inter Milan diprediksi akan berlangsung seru dan ketat. Dari 46 duel terakhir di Serie A, kedua kesebelasan tidak pernah bermain imbang dengan skor 0-0. Skor kemenangan tipis atau hasil imbang diyakini akan menjadi hasil akhir laga ini.

Luciano Spalletti tidak dapat menurunkan Matteo Politano yang menjalani skorsing. Selain itu Borja Valero dan Sime Vrsaljko juga masih menjalani perawatan cedera. Sementara tuan rumah masih kehilangan Luca Rigoni dan Alberto Grassi.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan