Olimpiade 2020

Jadwal Olimpiade 2020 Hari Ini Live 24 Juli: Daftar Wakil Indonesia

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Olimpiade musim panas 2020 Tokyo hari ini live TV Indosiar & TVRI Sabtu 24 Juli 2021. Ini daftar atlet indonesia di badminton, panahan, angkat besi.
tirto.id - Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade 2020 pada hari ini Sabtu (24/7/2021) akan diisi dengan penampilan 5 atlet di cabor badminton termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (ganda putra). Selain itu, kontingen Merah Putih juga tampil di angkat besi putri nomor -49kg, menembak 10 m air rifle putri, dayung double sculls kelas ringan putri, panahan regu campuran, hingga renang.

Seluruh rangkaian pertandingan wakil Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar, TVRI, dan O-Channel. Selain itu, perjuangan demi medali emas dapat pula disimak lewat live streaming Vidio (Champions TV).

Pertarungan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi pembuka perjuangan kontingen Merah-Putih di cabor badminton pada Sabtu (24/7). Greysia/Apriyani akan menghadapi perlawanan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) pukul 07.00 WIB di penyisihan Grup A.

Masih di cabor badminton, ada 4 atlet/pasangan lain yang berlaga pada Sabtu (24/7). Ini termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon di nomor ganda putra. Kevin/Marcus bakal melawan Ben Lane/Vendy Sean (Britania Raya) di penyisihan Grup A.

Sementara itu, di cabor angkat besi putri nomor -49kg, Windy Cantika Aisah, wakil Indonesia akan masuk ke Grup A. Pertandingan akan dimulai pada pukul 11.50 WIB. Lawan-lawan yang dihadapi adalah Anais Michel (Perancis), Wan-Ling Fang (Taiwan), Nina Sterckx (Belgia), Jourdan Elizabeth Delacruz (Amerika Serikat), hingga Hiromi Miyake (Jepang).

Di cabor menembak, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, wakil Indonesia harus bertarung sejak babak kualifikasi nomor 10 m air rifle putri pukul 06.30 WIB. Jika lolos ke putaran final, Vidya Rafika akan kembali tampil pada pukul 08.45 WIB untuk perebutan medali emas.

Ujian juga akan dihadapi wakil Indonesia di nomor panahan beregu campuran. Babak eliminasi sudah dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Jika lolos, maka secara bertahap Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa akan melanjutkan perjuangan di 8 besar (12.15 WIB), semifinal (13.30 WIB), hingga perebutan medali perunggu atau emas (16.25 atau 16.45 WIB).

Masih ada wakil Indonesia yang berlaga, yaitu Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri di kelas ringan double sculls putri. Mereka akan tampil pukul 08.50 WIB di Heat 1 menghadapi lawan-lawan dari Italia, Perancis, Swiss, Republik Irlandia, dan Amerika Serikat. Jika lolos, ada babak semifinal pada Selasa (27/7) dan Kamis (29/7).

Tantangan bagi tim dayung kelas ringan double sculls Indonesia adalah karakter air di venue lomba, Sea Forest Waterway. Namun, Mutiara Rahma Putri yakin dapat mengatasi tantangan. Ini termasuk dengan menyiapkan perahu yag cocok digunakan di venue tersebut.

"Kami sempat berlatih di Jatiluhur yang gelombang airnya lebih besar dibanding dengan di sini (Sea Forest Waterway). Perahu sudah diukur menyesuaikan gelombang di sini. Sejauh ini, tidak ada kendala. Semoga semuanya berjalan dengan baik," kata Mutiara dikutip Antara.


Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020 Live TV Hari Ini

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di Olimpiade 2020 hari ini Sabtu (24/7/2021).

Menembak/Shooting
Nomor 10 m air rifle putri
Vidya Rafika Toyyiba
Pukul 06.30 WIB
live streaming Vidio

Panahan/Archery
Nomor Beregu Campuran
Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa
Pukul 07.30 WIB
live streaming Vidio

Dayung/Rowing
Kelas Ringan Double Sculls Putri
Melani Putri/Mutiara Rahma Putri
Pukul 08.50 WIB
live streaming Vidio

Angkat Besi
Nomor -49kg putri
Windy Cantika Aisah
Pukul 11.50 WIB
live streaming Vidio

Badminton
Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)
Pukul 07.00 WIB
live streaming Vidio

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (EOR)
Pukul 09.00 WIB
live streaming Vidio

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia) Pukul 09.40 WIB
live streaming Vidio

Ganda Putra
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Ben Lane/Sean Verdy (Britania Raya)
Pukul 10.20 WIB
live streaming Vidio

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)
Pukul 16.00 WIB
live streaming Vidio

Renang
400 m gaya bebas putra heats
Aflah Fadlan Prawira
Pukul 17.00 WIIB
live streaming Vidio

Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight