Jadwal Ngayogjazz 2019 dan Daftar Musisi Pengisi Acaranya

Oleh: Febriansyah - 12 November 2019
Ngayogjazz 2019 akan kembali digelar pada 16 November dengan banyak penampil mulai dari Tompi, Dewa Budjana hingga Didi Kempot.
tirto.id - Ngayogjazz 2019 akan kembali digelar pada 16 November nanti. Event jaz tahunan ini akan dilaksanakan di Dukuh Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yang menjadi ciri khas dari Ngayogjazz adalah selalu diadakan di pedesaan dan melibatkan masyarakat setempat, dengan salah satu konsepnya: "jaz bisa dinikmati siapa saja."

Dilansir dari website resminya, Ngayogjazz yang mengangkat tema "Satu Nusa Satu Jazz" ini juga menampilkan kesenian daerah, kemudian ada pasar tiban bernama Pasar Jazz yang mayoritas diikuti oleh penduduk setempat sebagai usaha pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ngayogjazz terbuka untuk siapa saja yang ingin datang, gratis alias tanpa biaya apa pun. Begitu pun workshop yang diadakan. Orang-orang bebas bertukar pikiran dengan para musisi nanti.

"Jarak antara panggung dan penonton yang dekat dan tanpa sekat menjadi ciri tersendiri di Ngayogjazz. Interaksi yang hangat selalu terjadi antara musisi dengan penonton," demikian informasi dari website Ngayogjazz.

"Dan setiap tahunnya penikmat Ngayogjazz semakin bertambah. Tanpa disadari, jazz semakin bisa berinteraksi baik dengan kesenian lain dan juga dengan masyarakat yang lebih luas."

Event musik ini juga tidak hanya menampilkan musisi dalam negeri saja, tapi juga musisi-musisi jaz Internasional, berikut daftar musikus yang akan mengisi acara tersebut.

Musisi Internasional:

1. Arp Frique (Belanda)
2. Rodrigo Parejo Quartet (Spanyol)
3. Baraka (Jepang)
4. Eym trio (Prancis)

Musisi Dalam Negeri:

1. Soimah
2. Didi Kempot feat Kuaetnika
3. Mus Mujiono with Dexter
4. Idang Rasjidi Sings Jazz
5. Tompi
6. Dewa Bujana
7. Bagong Big Band
8. Indro Hardjodikoro ft. Sruti Respati
9. Frau
10. FSTVLST

Komunitas Jaz:

1. Tricotado (Komunitas Jazz Jogja)
2. Javafive (Komunitas Jazz dari Semarang)
3. Batik Replica New Generation (Pekalongan)
4. Solammijazz (Trenggalek)
5. Kopi Jazz (Kediri)
6. Satria Quartrett (Purwokerto)





Baca juga artikel terkait NGAYOGJAZZ 2019 atau tulisan menarik lainnya Febriansyah
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Febriansyah
Penulis: Febriansyah
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight