Turnamen Mobile Legends

Jadwal MPL S10 Jumat 30 September 2022: AE vs Aura & EVOS vs BTR

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif, tirto.id - 30 Sep 2022 00:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Regular season MPL ID S10 menyisakan 1 pekan. Agenda tersisa akan mempengaruhi leaderboard MPL S10. Berikut jadwal MPL hari ini, Jumat, 30 September 2022.
tirto.id - Jadwal MPL S10 hari ini, Jumat 30 September 2022 akan menampilkan big match Alter Ego vs Aura Fire dan EVOS Legends vs Bigetron Alpha. Turnamen Mobile Legends Bang-Bang tingkat 1 di Indonesia tersebut akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Minggu 8 (pekan terakhir) babak Regular Season MPL ID S10 dimulai hari ini. Pada pekan tersebut, 6 tim terbaik yang berhak bermain di Playoffs akan segera terlihat. Babak Playoffs yang dilaksanakan pada 19-23 Oktober 2022 mendatang bertempat di Jakarta International Expo.

Dilansir kanal Instagram MPL Indonesia, RRQ Hoshi, Aura Fire, dan Alter Ego akan berebut 1 tiket Upper Bracket Playoffs. Sementara itu, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Geek Fam bertarung mendapatkan 2 slot terakhir menuju Playoffs.

Alter Ego vs Aura Fire


Jadwal MPL ID S10 hari ini dimulai dengan pertandingan Alter Ego melawan Aura Fire. Pertandingan ini adalah laga yang krusial bagi kedua belah tim. Pasalnya, mereka harus menang apabila menginginkan perebutan tiket Upper Bracket melawan RRQ Hoshi.

Apabila salah satu dari mereka kalah, dapat dipastikan tim tersebut tidak akan berhasil mendekati RRQ Hoshi. Sementara jika mereka mendapatkan kemenangan. Terdapat kesempatan memperoleh tiket Upper Bracket, apabila RRQ Hoshi tumbang dalam laga El Clasico melawan EVOS Legends.

Melihat keadaan kedua belah tim, Aura Fire dan Alter Ego memiliki jumlah 6 kemenangan dan kekalahan yang sama. Mereka juga memiliki 2 sisa pertandingan yang sama. Hal ini menandakan bahwa kedua tim mempunyai kesempatan sama besar memperoleh tiket Upper Bracket.

Meskipun demikian, Alter Ego sepatutnya berhati-hati melawan Aura Fire. Pasalnya, Alter Ego kalah 1-2 dengan Aura Fire di pertemuan leg 1. Di samping itu, apabila Alter Ego tidak menang di pertandingan hari ini, kesempatan mendapatkan tiket Upper Bracket menjadi berat.

Hal ini karena di pertemuan berikutnya, Alter Ego akan bertemu dengan ONIC Esports, tim yang sekarang menjadi pemuncak klasemen MPL ID S10. Tidak hanya itu, Alter Ego juga pernah ditundukan ONIC Esports di pertandingan leg 1 dengan skor 2-1.

EVOS Legends vs Bigetron Alpha


MPL ID S10 hari ini akan ditutup dengan pertandingan EVOS Legends melawan Bigetron Alpha. Pertandingan ini merupakan laga yang krusial, baik bagi Bigetron Alpha maupun EVOS Legends.

Pertemuan dengan EVOS bagi Bigetron Alpha hari ini adalah pertandingan terakhir untuk memperkuat posisi mereka lolos ke Playoffs. Di sisi lain, pertandingan ini untuk EVOS adalah laga yang harus dimenangkan, jika mereka ingin lolos ke Playoffs.

Apabila EVOS Legends mengalami kekalahan, Rebellion Zion dapat menggusur EVOS menuju zona merah. Dalam keadaan terburuknya, EVOS Legends tidak akan lolos ke babak Playoffs.

Melihat pertemuan di leg 1, EVOS Legends lebih unggul dari Bigetron Alpha dengan skor 2-1. Namun, Bigetron Alpha sekarang ini berada dalam keadaan begitu kuat. Pasalnya, Bigetron Alpha berhasil menundukan Aura Fire dan ONIC Esports di Minggu 6 serta 7 kemarin.

Jadwal MPL ID S10 Hari ini 30 September 2022


Situs web MPL Indonesia menuliskan jadwal MPL ID S10 hari ini, Jumat, 30 September 2022 lengkap sebagai berikut:

  • Alter Ego vs Aura Fire (pukul 15.00 WIB-selesai)
  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha (pukul 18.15 WIB-selesai)


Baca juga artikel terkait MPL ID S10 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Ibnu Azis

DarkLight