Jadwal MotoGP Mandalika 2022: Kualifikasi GP Indonesia Live 19 Mar

Kontributor: Permadi Suntama - 19 Mar 2022 11:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal MotoGP Mandalika 2022: Kualifikasi GP Indonesia live streaming di Trans 7, 19 Maret mulai pukul 11.30 WIB.
tirto.id - Jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 pada Sabtu (19/3/2022) dapat disaksikan melalui live streaming Trans7.

Jalannya sesi kualifikasi Moto3, Moto2, dan MotoGP di Pertamina International Street Circuit dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7 mulai pukul 11.30 WIB.

Sesi kualifikasi untuk kelas MotoGP di Pertamina International Street Circuit akan digelar mulai pukul 14.05 WIB.

Sebelum itu, Fabio Quartararo dan pembalap MotoGP lainnya bakal menggelar latihan bebas (FP3, dan FP4), terlebih dahulu.

Setelah tampil kurang maksimal di seri pembuka di Qatar, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), menunjukkan progres yang cukup bagus dari FP1 ke FP2. Quartararo pun berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik di FP2 dengan 1 menit 31,608 detik.

Tidak hanya Quartararo, rekan setimnya di Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli, juga tampil bagus di FP2 dan menempati posisi kedua.

Catatan itu, membuat tim Yamaha memiliki peluang yang lebih besar untuk bersaing di baris depan setelah hasil mengecewakan di Grand Prix Qatar.

Sementara itu, hasil mengecewakan didapat oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez, dan Pol Espargaro.

Keduanya gagal menembus 10 besar di FP2, yang membuat mereka tidak masuk dalam 10 besar klasemen kombinasi free practice untuk langsung masuk ke kualifikasi tahap kedua (Q2).

Oleh karena itu, dikutip dari Crash, Marc Marquez, berharap dirinya bisa tampil lebih baik di sesi FP3 hari ini, Sabtu, 19 Maret 2022 agar bisa menembus 10 besar klasemen kombinasi.

Tidak hanya itu, dia berharap cuaca juga bersahabat sehingga dirinya bisa tampil maksimal.

"Kami sedikit mengubah set-up motor [sesuai gaya balapan saya] terutama di FP2. Sepertinya kepercayaan diri di depan semakin baik, dan semoga besok lintasan dalam kondisi kering," kata Marc Marquez.

Sementara pembalap Repdol Honda lainnya Pol Espargaro, yang di sesi FP1 menjadi yang tercepat justru gagal mempertahankan performanya. Dia pun mengatakan setting rem yang salah membuatnya kesulitan tampil maksimal.

Dia pun mengaku kecewa atas kesalahan set up tersebut. Pasalnya, cuaca di hari Jumat, 18 Maret 2022, kemarin sangat bagus. Tapi, dia justru gagal meraih hasil yang bagus di FP2.

"Saya tidak mengubah apa pun [dari FP1] tetapi saya memiliki masalah dengan rem depan. Saya kecewa [dengan hasil di FP2] karena jika besok [hari ini] kami kemungkinan besar tidak masuk Q2," kata Pol Espargaro.

Adapun juara MotoGP Qatar Enea Bastianini, dari Ducati Racing Gresini, menempati posisi 5 di FP2 MotoGP Mandalika. Hasil itu pun cukup bagus, sehingga dia berpeluang masuk 10 besar klasemen kombinasi free practice untuk langsung masuk Q2.

Kendati begitu, para pembalap yang tampil kurang maksimal di sesi hari Jumat (28/3), masih memiliki kesempatan untuk masuk 10 besar klasemen kombinasi free practice, andai mampu menunjukkan performa yang bagus di FP3.

Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 di Trans7


Jika tidak ada perubahan jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika di Pertamina International Street Circuit, Lombok Tengah, Indonesia dapat disaksikan melalui live streaming Trans7 mulai pukul 13.30 WIB.

Sementara untuk sesi kualifikasi kelas MotoGP akan dimuali pada Sabtu, 19 Maret 2022 pukul 14.02 WIB untuk sesi Q1, dan pukul 14.30 WIB untuk Q2.

LIVE STREAMING MOTOGP MANDALIKA 2022 DI TRANS7


Baca juga artikel terkait MOTOGP MANDALIKA 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dhita Koesno

DarkLight