Jadwal MotoGP Austin 2021: Live Streaming Trans7 Senin Dini Hari

Oleh: Permadi Suntama - 3 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal dan live streaming MotoGP Austin 2021 yang akan dilangsungkan pada Senin (4/10), pukul 02.00 WIB dini hari.
tirto.id - Jadwal MotoGP Austin 2021 di Circuit of The Americas, Texas akan berlangsung pada Senin (4/10), pukul 02.00 WIB dini hari. Jalannya balapan dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7.

Dalam balapan di kelas MotoGP Francisco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan memulai balapan dari posisi terdepan, diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda) di grid depan.

Posisi bagus yang diraih Bagnaia, membuatnya berpeluang untuk mengulang hasil impresif di 2 balapan sebelumnya di Aragon dan Misano.

Jika mampu mempertahankan posisi hingga akhir balapan, ia dapat memangkas selisih poin dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2021.

Saat ini, Quartararo masih berada di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 234 poin dan unggul 48 poin dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Perancis tersebut pun bakal terap berada di puncak klasemen terlepas dari hasil yang bakal dia dapat di Texas.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapatkan rekan 1 tim Bagnaia di Ducati Lenovo, Jack Miller.

Padahal pembalap asal Australia tersebut memiliki hasil impresif di latihan bebas dan berada di posisi teratas klasemen kombinasi free practice MotoGP Austin.

Namun, saat tampil di sesi kualifikasi Jack Miller justru gagal tampil bagus dan hanya menempati posisi start ke-10. Dikutip dari Crash, Miller mengaku sangat kecewa dengan hasil yang ia dapatkan.

“Jadi saya tidak tahu [apa yang terjadi di kualifikasi]. Itu bukan karena saya kurang berusaha, tetapi begitu saya berada di trek, saya tidak bisa menggeber motor secara maksimal," kata Miller.

Meskipun begitu, ia yakin bisa meraih hasil lebih baik di sesi balapan dan berusaha untuk mengeluarkan potensi terbaiknya untuk bersaing memperebutkan posisi terdepan.

Jika Miller tampil mengecewakan, hasil berbeda diraih Marc Marquez dari Repsol Honda di sesi kualifikasi. Dia berhasil start dari posisi depan dan berpeluang meraih podium ketiganya musim ini.

Selain itu, start dari posisi ke-3 di Austin merupakan hasil kualifikasi terbaik yang di dapat Marc Marquez musim ini. Oleh karenanya, ia optimis bisa mendapat hasil yang bagus saat race.

"Tentu saja, saya senang berada di barisan depan. Kami tahu bahwa salah satu titik lemah kami adalah lap tunggal [kualifikasi] dan latihan bebas," kata Marc Marquez setelah sesi kualifikasi.

"Tapi, hari ini kami mampu untuk mengelolanya dengan baik, dan besok akan menjadi balapan yang panjang, sehingga kami perlu mengatur setup motor yang tepat, dan juga kondisi fisik," tambahnya.

Live Streaming MotoGP Austin 2021 di Trans7

Jika tidak ada perubahan jadwal balapan MotoGP Austin 2021 di Sirkuit COTA akan digelar pada Senin (4/10), pukul 02.00 WIB. Race Moto2 dan MotoGP akan disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

LIVE STREAMING MOTOGP AUSTIN


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight