Jadwal MotoGP 2020, Virtual Race Kedua Live Minggu 12 April

Oleh: Permadi Suntama - 29 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal race virtual kedua MotoGP 2020 akan digelar pada Minggu, 12 April 2020. Race virtual pertama dimainkan hari ini Minggu (29/3/2020).
tirto.id - Seri kedua race virtual MotoGP dijadwalkan berlangsung pada Minggu 12 April 2020. Kompetisi video game untuk pembalap profesional MotoGP tersebut diselenggarakan oleh Dorna Sports untuk mengisi jeda kompetisi MotoGP musim ini yang masih ditangguhkan karena pandemi corona (Covid-19).

"Peluang berikutnya bagi penggemar untuk melihat yang dimiliki oleh banyak pembalap kelas utama di loker virtual mereka, virtual race kedua ini akan berlangsung pada Minggu, 12 April, dengan beberapa kompetitor tambil kembali, ditambah beberapa wajah baru dari Tim Ducati dan Red Bull KTM Factory Racing yang dijadwalkan untuk ambil bagian," keterangan situs web resmi MotoGP.

Penyelenggaraan seri kedua eSport MotoGP dilakukan setelah melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh penikmat MotoGP terhadap race virtual pertama pada Minggu (29/3/2020) ini. Di sisi lain, hingga kini Dorna Sports belum menentukan apakah balapan virtual kedua bakal menggunakan format serupa race pertama atau tidak.

Keterangan lebih lanjut terkait trek race virtual kedua, jumlah pembalap, dan kondisi bakal diumumkan MotoGP pada pekan depan, atau seminggu jelang balapan.

Seperti disebutkan di muka, dalam race virtual kedua, jumlah peserta kemungkinan bakal bertambah. Pasalnya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) kemungkinan bakal ambil bagian.

The Doctor sendiri sempat masuk ke dalam daftar pembalap MotoGP yang mengikuti seri pertama di Sirkuit Mugello. Namun, Dorna Sports mengonfirmasi bahwa pembalap Italia itu batal berpartisipasi.

Sebagai perbandingan, race virtual yang dimainkan pada Minggu (29/3) bakal mengambil venue versi digital Sirkuit Mugello yang jadi tempat Grand Prix Italia. Total akan ada 10 pembalap dari 6 tim berbeda di kelas premier MotoGP. Semua peserta adalahpembalap pro MotoGP, yang juga bermakna pemain eSport amatir.

Kendati hanya bertajuk balapan MotoGP Virtual, sejumlah pembalap telah mempersiapkan diri dengan baik. Alex Marquez dan Marc Marquez, misalnya telah berlatih memainkan video game jelang seri perdana. Begitu juga dengan Alex Rins dan Maverick Vinales.

"Saya terus berlatih semaksimal mungkin. Saya dan Alex menikmati bermain game MotoGP bersama tetapi kami harus sedikit lebih serius untuk menghadapi balapan virtual besok," kata Marc Marquez dikutip Crash.



Live Streaming MotoGP Virtual 2020

Race pertama eSport MotoGP 2020 bakal berlangsung pada Minggu (29/3/2020), pukul 20.00 WIB. Jalannya balapan dapat dipantau melalui akun resmi MotoGP, dan Chanel Youtube MotoGP.

Daftar Peserta Race Virtual Perdana MotoGP 2020

Marc Marquez (Repsol Honda)
Alex Marquez (Repsol Honda)
Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha)
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)
Alex Rins (Suzuki Ecstar)
Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)
Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3)
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)
Francesco Bagnaia (Pramac Racing)

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight