Jadwal MotoGP 2020 San Marino Live Race Misano Trans7 Malam Ini

Oleh: Permadi Suntama - 13 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
MotoGP 2020 San Marino dapat dipantau secara live streaming di situs web Trans7 mulai pukul 17.00 WIB dan siaran langsung di layar televisi.
tirto.id - Grand Prix MotoGP Misano di Sirkuit Marco Simoncelli, San Marino, dijadwalkan berlangsung hari Minggu (13/9/2020), malam ini. Jalannya balapan untuk kelas Moto2 dan MotoGP akan disiarkan secara langsung dan live streaming di Trans7 mulai pukul 17.00 WIB.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) akan start dari posisi terdepan setelah jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Dia tak hanya mengungguli rival-rivalnya, tapi juga berhasil memecah rekor putaran tercepat di Sirkuit Marco Simoncelli.

Maverick Vinales membuat putaran terbaik 1 menit 31,411 detik pada sesi kualifikasi hari Sabtu (13/9). Rekor tercepat di Sirkuit Marco Simoncelli, sebelumnya dipegang oleh Jorge Lorenzo, yang dibuat pada tahun 2018 (1 menit 31,629 detik).

Kendati memiliki catatan impresif sejak latihan bebas hari Jumat (11/9) di MotoGP Misano, Maverick Vinales, tidak menargetkan kemenangan. Dia ingin menikmati balapan di GP Misano, setelah insiden-insiden yang kurang mengenakkan di Red Bull Ring.

“Setelah insiden buruk dalam tiga Grand Prix terakhir saya hanya ingin menikmati balapan. Saya akan berusaha untuk tetap cepat, tetapi tidak terlalu memikirkan hasilnya,” kata Maverick Vinales, dikutip Motorsport.

Selain Maverick Vinales yang start dari posisi terdepan, 3 pembalap Yamaha lain mengikuti di belakangnya. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartataro (Petronas Yamaha SRT), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), akan start dari posisi 2-4.

Bagi Rossi, ini menjadi start terbaiknya di MotoGP 2020. The Doctor sebelumnya juga mengaku cukup yakin dapat bersaing untuk meraih posisi podium.

Peluang Juara Pembalap Pabrikan Lain

Di sisi lain, pabrikan rival Yamaha sepertinya akan sulit bersaing di Misano, jika tidak ada kejadian luar biasa. Pasalnya, tim-tim seperti Repsol Honda, Ducati Desmosedici, dan Suzuki ECSTAR tidak cukup cepat sejak sesi latihan bebas hari Jumat (11/9).

Pembalap-pembalap KTM sebetulnya memiliki kecepatan cukup stabil untuk mengimbangi Yamaha.

Namun, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira, yang jadi andalan hanya akan start dari posisi 11 dan 12. Situasi itu jelas menyulitkan bagi pembalap KTM terutama Pol Espargaro, yang sempat mengalami crash.

Pembalap Suzuki ECSTAR mungkin dapat membuat kejutan. Pasalnya, mereka sering tampil buruk di sesi kualifikasi, namun meraih hasil yang bagus saat balapan.

Siaran Langsung dan Live Streaming di Trans7

Balapan MotoGP Misano, San Marino, di Sirkuit Marco Simoncelli, dapat disaksikan melalui siaran langsung dan live streaming di Trans7. Balapan yang ditayangkan adalah race untuk kelas Moto2 dan MotoGP yang berlangsung mulai Minggu (13/9) pukul 17.00 WIB.

LIVE STREAMING MOTOGP MISANO DI TRANS7


Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight