Liga Champions Asia

Jadwal Melbourne Victory vs Bali United LCA 21 Januari 2020

Oleh: Beni Jo - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga Champions Asia antara Melbourne Victory vs Bali United pada 21 Januari 2020.
tirto.id - Duel Melbourne Victory vs Bali United dalam babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020 digelar Selasa (21/1) pukul 15.35 WIB di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia. Serdadu Tridatu sendiri lolos dengan dramatis usai mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 5-4 pada Selasa (14/1).

Usai menyingkirkan Tampines yang merupakan wakil Singapura, Bali United lolos ke kualifikasi kedua Liga Champions Asia. Kali ini, lawannya adalah Melbourne Victory. Seperti saat melawan Tampines, pertandingan menghadapi tim asal Australia ini diselenggarakan di kandang lawan dengan format satu leg.

Jika mampu mengalahkan Melbourne Victory, maka Fadil Sausu dan kolega sudah ditunggu oleh Kashima Antlers pada Selasa (28/1) dalam babak play-off. Duel meladeni wakil Jepang ini lagi-lagi dihelat di markas lawan.

Barulah jika berhasil melewati hadangan Kashima Antlers, Serdadu Tridatu secara otomatis bakal tampil dalam babak utama atau fase penyisihan grup Liga Champions Asia 2020.

Dalam penampilan meladeni Tampines Rovers di Singapura pada Selasa (14/1) malam, drama delapan gol tercipta di Stadion Jalan Besar. Bali United sempat unggul 0-2 melalui brace Melvin Platje pada awal pertandingan. Namun, tuan rumah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Boris Kopitopic.

Memasuki paruh kedua, Tampines Rovers justru sempat membalikkan keadaan menjadi 3-2 usai sepakan Jordan Webb dan gol bunuh diri M. Rahmat membobol gawang kawalan Wawan Hendrawan. Namun, Rahmat membayar tuntas kesalahan fatalnya dengan melesakkan gol pada ujung laga hingga membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 di waktu normal.

Di fase perpanjangan waktu, Serdadu Tridatu sukses melesakkan dua gol tambahan ke gawang tuan rumah. Pertama, melalui sontekan Stefano Lilipaly dan yang kedua, lewat pemain yang baru didatangkan musim ini, Mohammad Sidik Saimima. Bali United akhirnya menang dengan skor 3-5 atas Tampines Rovers.

Bukan cuma Bali United yang lolos dari kualifikasi ronde pertama saja. Total ada 4 tim yang berhak melaju, yaitu Al-Riffa (Bahrain) dan Al-Kuwait (Kuwait) dari Wilayah Barat dan Ceres Negros (Filipina) juga Bali United dari Wilayah Timur.



Berikut jadwal babak kualifikasi kedua Bali United di Liga Champions Asia 2020.

Jadwal: Selasa, 21 Januari 2020
Pertandingan: Melbourne Victory vs Bali United
Kick-off: 15.35 WIB
Venue: Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight