Jadwal Manchester United di Pramusim Liga Inggris 2021

Oleh: Permadi Suntama - 12 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pramusim Manchester United musim 2021/2022 dimulai 18 Juli mendatang menghadapi Derby County di Stadion Pride Park.
tirto.id - Jadwal pramusim Manchester United musim 2021/2020 dimulai 18 Juli 2021. Pembatasan penerbangan di sejumlah negara bikin The Red Devils tak melakukan tur ke luar negeri.

Manchester United pun hanya melakukan 4 uji coba sepanjang bulan Juli-Agustus. Laga uji coba berlangsung di Inggris, yang 2 di antaranya digelar di Stadion Old Trafford.

Hal itu dilakukan untuk memberi waktu istirahat bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer yang baru membela Timnas masing-masing di EURO dan Copa America.

Lain itu, uji coba di Inggris juga bisa menjadi persiapan manajemen untuk menyambut kembalinya penonton yang sudah diizinkan kembali datang ke stadion pada Liga Inggris 2021/2022.

“Memainkan dua pertandingan pramusim di Old Trafford akan memberi kami kesempatan untuk menyambut para penggemar kembali dengan selamat ke stadion menjelang musim baru,” kata Chief Operating Officer Manchester United, Collette Roche, dikutip dari situs resmi klub.

The Red Devils dijadwalkan melakoni pramusim dengan mengunjungi markas Derby County, Pride Park, pada 18 Juli, dan Kiyan Prince Foundation Stadium, kandang Queens Park Rangers, pada 24 Juli. Dalam 2 laga tersebut, Manchester United diperkirakan belum memainkan sejumlah pemain andalannya yang baru membela Timnas.

Hal itu pun bakal menjadi kesempatan bagi pemain-pemain muda Manchester United untuk unjuk gigi tampil bersama tim utama. Selain itu, pemain-pemain yang kurang mendapat jam bermain musim lalu bisa menunjukkan kualitasnya.

Setelah menjalani 2 uji coba di kandang lawan menghadapi tim divisi Championship, Manchester United dijadwalkan melakukan 2 laga uji coba lagi di Stadion Old Trafford, melawan Brentford dan Everton.


Penyusunan jadwal pramusim 2021/2022 Manchester United, disebut Roche, telah didiskusikan dengan tim pelatih. Ia pun menyebut jadwal yang disusun merupakan pilihan terbaik di tengah pembatasan perjalanan di tengah pandemi.

Sementara itu, menghadapi Liga Inggris 2021/2022, Manchester United melakukan transfer pemain untuk memperkuat tim mereka. The Red Devils mendatangkan Jadon Sancho. Selain itu, mereka masih mencari bek tengah, 1 gelandang, dan 1 penyerang.

Hal itu dilakukan untuk menambah kedalaman skuad setelah musim lalu tampil kurang konsisten. Sempat memimpin klasemen Liga Inggris selama beberapa pekan, The Red Devils kalah kompetitif dengan rivalnya, Manchester City.

Bahkan, Bruno Fernandes dan kolega gagal menembus fase gugur Liga Champions 2020/2021. Kendati akhirnya, tampil di Liga Eropa dan melaju ke final, Manchester United kembali gagal juara.

Dalam pramusim 2021/2022, Manchester United diperkirakan mulai diperkuat tim utamanya dalam 2 laga kandang melawan Brentford dan Everton, sebelum tampil di laga pembuka Premier League menghadapi Leeds United pada 14 Agustus 2021.

Manchester United akan menjalani laga pembuka Liga Inggris di Stadion Old Trafford, sehingga 2 uji coba terakhir yang digelar di kandang sendiri dapat menjadi modal berharga untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Jadwal Pramusim Manchester United 2021/2022

18/07/2021: Derby County vs Man United
24/07/2021: QPR vs Man United
28/07/2021: Man United vs Brentford
07/08/2021: Man United vs Everton


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight