Laga Uji Coba Timnas U23

Jadwal Live Timnas U-23 vs PS TIRA di Indosiar Malam Ini Batal!

Oleh: Iswara N Raditya - 3 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Laga uji coba Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo yang dijadwalkan bakal disiarkan secara live atau siaran langsung di Indosiar malam ini batal.
tirto.id - Laga uji coba Timnas U-23 vs PS TIRA Persikabo yang dijadwalkan disiarkan live atau siaran langsung di Indosiar malam ini, Rabu (3/3/2021), dipastikan batal. Melalui akun Twitter resminya, Indosiar mengumumkan pembatalan pertandingan Timnas Indonesia U23 tersebut lantaran alasan teknis.

“Dikarenakan alasan Teknis, maka @PSSI membatalkan pertandingan Timnas U23 melawan Tira Persikabo malam ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian cuit Indosiar di Twitter, Rabu (3/3/2021) pukul 19.46 WIB.

Rencananya, Indosiar akan menayangkan laga uji coba antara Timnas Indonesia U23 vs TIRA Persikabo malam ini mulai jam 20.00 WIB. Skuad Garuda Muda membutuhkan laga uji coba sebagai rangkaian persiapan menuju ke SEA Games 2021 di Vietnam pada November-Desember mendatang.
Pembatalan laga uji coba Timnas U23 vs TIRA Persikabo juga ditegaskan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Singgih Hermawan. Penyebabnya adalah karena panitia penyelenggara pertandingan terlambat mengajukan perizinan.

"Kegiatan ini (laga Timnas Indonesia U23 vs TIRA Persikabo) belum ada izinnya sehingga kami melarang untuk dilaksanakan," tegas Singgih Hermawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) dikutip dari Antara.

Singgih Hermawan menambahkan, panitia penyelenggara pertandingan baru memasukkan surat permohonan izin kepada kepolisian pada hari digelarnya laga, yakni hari ini, Rabu (3/3/2021).

"Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," sebut Singgih Hermawan.

Para pemain dari kedua tim yang akan bertanding yakni Timnas Indonesia U23 dan TIRA Persikabo sudah berada di Stadion Madya satu jam sebelum pertandingan meskipun laga akhirnya urung digelar.


Selanjutnya, Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Bali United di tempat yang sama pada Jumat (5/3/2021) masih dalam rangkaian persiapan sebelum tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Selain itu, laga uji coba ini seharusnya juga bisa memberikan manfaat bagi TIRA Persikabo dan Bali United sebelum berpartisipasi dalam turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim kompetisi Liga 1 musim 2021.

Baca juga artikel terkait JADWAL TIMNAS U-23 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight