Jadwal & Live Streaming World Superbike WSBK Jerez 2020 Sabtu Ini

Oleh: Permadi Suntama - 1 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Race pertama seri ke-2 World Superbike Championship 2020 bisa disaksikan lewat live streaming Mola TV hari ini, pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Race pertama seri ke-2 World Superbike Championship 2020 akan berlangsung di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, pada Sabtu (1/8/2020), pukul 18.30 WIB. Balapan pertama Superbike 2020 setelah restart tersebut dapat disaksikan melalui live streaming di Mola TV.

Scott Redding, yang dua kali naik podium pada race pertama dan sprin race di Philip Island, Australia, bakal menjadi perhatian utama pada seri kali ini. Pasalnya, mantan pembalap MotoGP tersebut berhasil menguasai sesi latihan bebas, dengan selalu berada di 3 besar pencatat waktu tercepat.

Kendati dirinya belum dapat dipastikan memulai balapan dari posisi terdepan karena Superpole, atau penentuan posisi start baru akan dimulai jelang balapan, Redding, merupakan favorit juara di seri Jerez. Pembalap yang memperkuat Aruba Racing Ducati itu pun mengaku tak sabar untuk kembali melakukan balapan.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan untuk melakukan balapan, setelah istirahat cukup lama [akibat pandemi COVID-19]. Kami telah melakukan pengujian mesin selama empat hari dan hasilnya memuaskan. Tapi, saat balapan semuanya jelas berbeda," ujar Scott Redding, dikutip Crash.

Faktor cuaca pun akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pembalap yang tampil di Sirkuit Jerez. Pada balapan MotoGP pekan lalu, hanya ada 13 pembalap yang berhasil mencapai garis finis akibat cuaca ekstrem yang membuat konsentrasi mereka goyah, dan motor mengalami masalah teknis.

Tantangan paling berat akan dihadapi oleh Alex Lowes, dalam upayanya mempertahankan posisi puncak klasemen World Superbike 2020. Pembalap yang memperkuat Kawasaki itu belum menemukan setting yang pas untuk motornya dan kesulitan membuat putaran terbaik di sesi latihan bebas.

Jika tidak segera menemukan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin dia bakal kehilangan posisi teratas. Scott Redding, dan Toprak Razgatlioglu, pun jadi pembalap paling berpeluang untuk menggeser posisi Lowes.

Kendati tidak sebagus Redding, pada sesi latihan bebas Razgatlioglu, mampu menunjukkan performa yang konsisten. Dia selalu berada di posisi 6 besar dalam tiga sesi latihan bebas, sehingga diyakini akan berada di grid depan pada sesi Superpole.

Live Streaming World Jerez 2020 di Mola TV

Live Streaming seri ke-2 World Superbike Championship di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, dapat disaksikan melalui Mola TV. Jalannya balapan race pertama seri Jerez 2020 akan dimulai pada Sabtu (1/8), pukul 18.30 WIB.

Untuk menyaksikan balapan Superbike di Mola TV, penggemar motorsport dapat berlangganan Rp12.500 per bulan. Selain dapat menikmati balapan World Superbike Championship, penggemar motorsport juga dapat menyaksikan siaran-siaran motorsport lain di Mola TV seperti Nascar, Repsol Motorsport dan lain-lain.

LIVE STREAMING SUPERBIKE JEREZ 2020


Baca juga artikel terkait SUPERBIKE atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - )

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight