Jadwal Live Streaming Timnas U23 vs Vietnam Final SEA Games 2019

Oleh: Wan Faizal - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas U23 vs Vietnam dalam final SEA Games 2019 dapat dipantau melalui RCTI pada Selasa (10/12) mulai pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola pria mempertemukan Timnas Indonesia U23 vs Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Laga dijadwalkan bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI melalui tautan berikut ini.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Vietnam

Pertemuan antara kedua tim menjadi final ideal untuk SEA Games tahun ini. Baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama menyajikan permainan impresif sepanjang turnamen.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah tak sabar untuk menjalani pertandingan malam nanti. Bagi eks pelatih Timnas U19 tersebut, pertemuan dengan Vietnam masih menyisakan rasa penasaran. Pasalnya, pada laga di babak fase grup Indonesia kalah dari anak asuh Park Hang-seo.

Saat itu, Indonesia sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu lewat gol Sani Rizki Fauzi pada menit 23. Namun, di babak kedua, dominasi Vietnam berbuah manis lewat gol penyama kedudukan melalui tandukkan Nguyen Thanh Chung. Adapun gol kemenangan ditorehkan Nguyen Hoang Duc pada menit 91.


Aroma balas dendam pun tersaji. Bahkan setelah laga di fase grup lalu Indra menyatakan bahwa Indonesia ingin membalas kekalahan dan berharap kembali bersua Vietnam di partai puncak.

“Ini adalah pertandingan yang sudah kami nantikan. Saat di fase grup lalu saya sudah berkata bahwa saya ingin berjumpa dengan Vietnam di final dan akhirnya itu terwujud. Ini akan jadi pertandingan yang menarik dan semoga Indonesia yang menjadi pemenang,” harapnya.

Para pemain pun tak kalah antusias untuk memenangkan laga dan meraih medali emas pertama di SEA Games sejak 1991.

Belajar dari kekalahan pada pertemuan sebelumnya, fokus dan konsentrasi selama pertandingan menjadi hal yang mesti diperhatikan. Selain itu, para pemain Garuda pun mesti lebih efektif dalam melakukan serangan serta berani dalam menguasai bola.

“Pastinya saya ingin bobol gawang Vietnam. Kami paham bahwa pertandingan nanti tidak akan mudah. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan,” kata Osvaldo Haay yang sudah mencetak delapan gol sepanjang turnamen ini.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS VIETNAM atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight