Timnas Indonesia U-19

Jadwal Live Streaming NET-Mola TV & Jam Tayang Timnas U19 vs Bosnia

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 25 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19 dapat disaksikan via live streaming Mola TV maupun siaran langsung NET TV.
tirto.id - Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19 dapat disaksikan via live streaming Mola TV maupun siaran langsung NET TV. Pertandingan uji coba ini dihelat pada Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB di Kroasia.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mengalami progres yang sangat baik pada program pemusatan latihan di Kroasia. Dalam 5 kali laga uji coba yang digelar Timnas Indonesia U19, dalam 3 pertandingan terakhir Witan Sulaeman dan kawan-kawan mampu menunjukkan peningkatan kualitas.

Usai kekalahan melawan Bulgaria (0-3) dan dilibas Kroasia (1-7), pasukan Garuda Muda secara mengejutkan mampu mengimbangi tim kuat dari Timur Tengah yakni Arab Saudi (3-3).

Progres Timnas Indonesia U19 di Kroasia

Setelah menjalani 3 kali uji coba tersebut, Timnas Indonesia U19 melanjutkan program pemusatan latihan di Kroasia dengan intensitas tinggi untuk meningkatkan kondisi fisik pemain yang menjadi masalah utama Brylian Aldama dan kawan-kawan.

Hal ini terbukti ampuh kala Timnas Indonesia U19 mampu menyudahi perlawanan Qatar dalam uji coba pertama dengan skor 2-1. Meski menang melawan Qatar pada laga pertama, Shin Tae-yong menilai masih ada pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi.

"Tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di laga kedua kontra Qatar, Timnas Indonesia U19 sebenarnya nyaris menang lagi, namun skor berakhir 1-1 karena lawan mencetak gol balasan dari penalti jelang pertandingan usai.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.


Mengatur Pola Makan

Salah satu program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong beserta jajaran pelatih Timnas Indonesia U19 dalam pemusatan latihan di Kroasia yaitu dengan mengatur pola makan pemain.

Pelatih fisik Timnas Indonesia U19, Lee Jae-hong, mengatur pola makan pemain agar mendapatkan gizi yang sesuai kebutuhan demi kebugaran para punggawa Garuda Muda.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain," tandas Lee Jae-hong.

Dengan padatnya jadwal pada program pemusatan latihan di Kroasia, pemain Timnas U19 Indonesia memang membutuhkan energi yang maksimal demi performa terbaik ketika di lapangan.

"Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah. Selain itu, pemain juga dicek berat badan setiap harinya dan cek in body tes seperti masa otot, lemak dan lain-lain," jelas Lee Jae-hong.

Jadwal Timnas Indonesia U19 di Kroasia

Jumat, 25 September 2020
Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19

Senin, 28 September 2020
Timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb Junior

Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U19

Pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19 yang diselenggarakan pada Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB dapat disaksikan secara melalui siaran langsung NET TV dan live streaming Mola TV.

LINK STREAMING TIMNAS INDONESIA U19 VS BOSNIA U19 (MOLA TV)

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight