Jadwal Live Streaming MotoGP Austin 2019 di Trans7 Senin Dini Hari

Oleh: Fitra Firdaus - 15 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming MotoGP Austin dapat dilakukan pada Senin (15/4/2019) pukul 02.00 WIB di Trans7.
tirto.id - Live streaming MotoGP Austin 2019 sesuai jadwal dapat dilakukan melalui Trans7 pada Senin (15/4/2019) pukul 02.00 WIB. Seri ketiga kejuaraan MotoGP 2019 ini berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) yang selama ini selalu dikuasai oleh Marc Marquez (Repsol Honda).

Sesuai hasil kualifikasi MotoGP Austin yang digelar pada Minggu (14/4/2019) dini hari, Marc Marquez sekali lagi menjadi pemegang pole position di grand prix tersebut. Sepanjang sejarah sejak balapan digelar di COTA pada 2013, memang hanya ada satu peraih pole, dan dia adalah Marquez.

Oleh karenanya, dalam lomba kali ini, para pembalap bukan cuma berupaya menaklukkan sirkuit sepanjang 5,513 kilometer itu. Tetapi juga, mesti lepas dari bayang-bayang Marquez yang mengincar gelar juara tujuh kali di Grand Prix Austin.

Masalah bagi para pembalap ini bertambah karena Marquez juga menunjukkan dominasinya dengan menguasai sesi pemanasan (warm-up) yang digelar pada Minggu (14/4) malam. Ia unggul dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua, mendahului Jack Miller (Pramac Racing).

Jika melihat kekuatan Marquez, perbedaan yang dibuatnya dengan pembalap lain sangat signifikan. Di kualifikasi, Baby Alien unggul 0,273 detik dari Valentino Rossi yang ada di posisi kedua. Sementara itu, di sesi pemanasan, selisihnya dari Dovizioso juga 0,193 detik.

Namun, Marquez juga punya masalah sendiri. Pertanyaan besar tentang cedera bahunya terus mengemuka. Memang sang pembalap Spanyol sudah melakukan operasi pada Desember 2018. Dengan kualitas permukaan lintasan di COTA yang berbeda, terutama setelah kejadian pada Sabtu (13/4) lalu ketika motor RC213V Marquez nyaris sulit dikendalikan ketika menerjang gundukan, bahunya bisa kembali mengganggu performa.

"Di Argentina saya bisa melupakannya [masalah bahu] sepenuhnya, tetapi di sini saya kembali menggunakan es dan fisio. Beruntung bagi saya tidak ada FP3, dan sesi FP4 berjalan mudah. Kondisi fisik saya akan bugar untuk lomba," kata sang juara MotoGP 2018 dikutip Motorsport.com.

Live Streaming MotoGP Austin 2019
Jika tidak ada perubahan, jadwal gelaran MotoGP Austin di Circuit of the Americas akan digelar pada Senin (15/4/2019), pukul 01.00 WIB dini hari. Race ini dapat dipantau melalui live streaming siaran langsung Trans7.

LIVE STREAMING MOTOGP AUSTIN 2019

Disclaimer: penyiaran sepenuhnya menjadi wewenang pemilik hak siar MotoGP. Jika terjadi kendala, seperti siaran yang diacak, Anda dapat menyaksikan balapan ini secara langsung melalui siaran televisi di Trans7.

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus