All England Open 2021

Jadwal Live Badminton TVRI 21 Maret: Final All England Open 2021

Kontributor: Rofi Ali Majid - 21 Mar 2021 14:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Live Badminton TVRI 21 Maret Final All England Open 2021 malam ini.
tirto.id - Jadwal final kejuaraan badminton All England 2021 akan dihelat hari ini, Minggu 21 Maret 2021 mulai pukul 17.00 WIB di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Disiarkan via live streaming Vidio Premier, rangkaian final hari ini menyajikan 5 laga masing-masing sektor yang didominasi oleh wakil Jepang.

Negeri Sakura punya 7 wakil yang bertahan hingga babak final. Satu-satunya tempat yang tak diisi oleh wakil Jepang adalah sektor tunggal putra. Sementara itu, sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran diisi oleh sesama wakil Jepang.

Partai pertama dalam laga final hari ini akan dimulai dari sektor ganda putra yang mempertemukan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda kontra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Endo/Yuta merupakan juara bertahan All England tahun lalu yang saat ini berstatus sebagai unggulan 4.

Secara status unggulan, Kamura/Keigo lebih baik dengan menyandang unggulan 3 dalam turnamen ini.

Kedua pasangan Jepang itu tak berbeda jauh secara kualitas, dibuktikan dengan 5 pertemuan terakhir, Endo/Yuta memenangkan 3 laga, sementara 2 pertandingan sisanya dimenangkan oleh Kamura/Keigo.

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah Endo/Yuta mendapatkan 3 kemenangan tersebut secara beruntun sejak pertemuan terakhir.

“Pada pertandingan pertama kami tidak bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Kamura setelah menyingkirkan wakil ganda putra Denmark di semifinal, dikutip laman resmi BWF.

“Setelah itu kami fokus pada servis dan penerimaan kami, jadi secara bertahap kami bisa memainkan gaya kami. Kami bisa bermain dengan banyak kualitas. Kami bertemu rekan senegaranya di final dan kami akan menikmatinya. Kita bisa menikmati permainannya. Karena mereka adalah juara tahun lalu, kami merasa ini tantangan melawan mereka,” imbuh Kamura.

Di pihak lain, sektor tunggal putra bakal menyajikan final antara Lee Zii Jia dari Malaysia melawan Viktor Axelsen selaku wakil Denmark.

Partai ini bakal menarik perhatian mengingat Axelsen baru saja mendapatkan gelar juara Swiss Open 2021 di sektor tunggal putra. Selain itu, Axelsen saat ini berstatus rankin 1 dunia.

Ini akan jadi tantangan bagi Lee Zii Jia untuk membalaskan dendam. Keduanya bertemu di semifinal All England tahun lalu yang dimenangkan oleh wakil Denmark.

Secara keseluruhan, kedua atlet itu telah berjumpa 4 kali dengan 3 kemenangan untuk Axelsen dan Lee Zii Jia baru meraih 1 kemenangan.

Partai lain yang berpotensi seru adalah sektor tunggal putri antara Pornpawee Chochuwong (Thailand) melawan Nozomi Okuhara (Jepang).

Secara peringkat, Okuhara yang berstatus ranking 4 dunia tentu lebih diunggulkan ketimbang Chochuwong yang peringkat 11 dunia.

Head to head di masa lalu pun berbicara demikian, dari 5 pertemuan terakhir, 4 kemenangan jadi milik wakil Jepang itu, sementara Chochuwong baru sekali menang.

Kemenangan Chochuwong didapatkan pada pertemuan pertama kedua atlet pada ajang Malaysia Open 2018. Setelah pertemuan itu, Chochuwong tak pernah menang dari Okuhara.

Meski demikian, patut diingat bahwa di semifinal Chochuwong mampu mengalahkan Pusarla V Sindhu yang secara statistik lebih unggul.

Bukan tidak mungkin kemenangan itu menambah mental wakil Thailand untuk memutus dominasi Jepang di All England tahun ini.

Jadwal Final Badminton All England Open 2021


Berikut jadwal lengkap babak semifinal All England 2021, Sabtu (20/3/2021).

Geoff Rofe Court, mulai pukul 17.00 WIB

[Ganda Putra] Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

[Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

[Tunggal Putri] Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Nozomi Okuhara (Jepang)

[Tunggal Putra] Lee Zii Jia (Malaysia) vs Viktor Axelsen (Denmark)

[Ganda Campuran] Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Live Score & Streaming All England 2021


Seluruh rangkaian pertandingan final All England 2021 bisa ditonton melalui BWF Tournament Software, lengkap dengan urutan laga dan court tempat bertanding.

Sementara itu, siaran langsung turnamen ini dapat disimak melalui TVRI SPORT HD. Live streaming semifinal All England 2021 juga dapat dilakukan melalui Vidio Premier pada Minggu (21/3/2021) mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan rangkaian final All England 2021, penggemar badminton dapat mengaktifkan opsi paket yang tersedia. Yaitu, paket 7 hari (Rp19.000), paket 30 hari (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp299.000).

Live Score final All England 2021 – BWF Tournamentsoftware

Live Streaming final All England 2021 – Vidio Premier



Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2021 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Dhita Koesno

DarkLight