Jadwal Liga Italia Serie B Live Mola TV: Dibuka Frosinone vs Parma

Oleh: Wan Faizal - 18 Agustus 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Italia Serie B 2021-2022 pekan ini mengagendakan sejumlah laga, termasuk Frosinone vs Parma, yang tayang via live streaming Mola TV.
tirto.id - Kompetisi Liga Italia Serie B akan dimulai pada akhir pekan ini. Serie B musim 2021-2022 tersebut dibuka dengan laga Frosinone vs Parma yang dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Laga Frosinone vs Parma tersebut akan digelar di Stadion Benito Stirpe, Sabtu (21/08/2021) pukul 01.30 WIB. Jelang pertandingan tersebut, persiapan intensif telah dilakukan Fabio Grosso dan Enzo Maresca, 2 pelatih dari kedua tim yang juga sama-sama eks pemain Timnas Italia.

Hal menarik dari laga tersebut adalah fakta bahwa keduanya baru saja tersingkir di babak pertama Coppa Italia 2021-2022. Perjuangan Frosinone di Coppa Italia harus usai setelah mereka kalah dari Venezia. Bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, Frosinone pada akhirnya menyerah 8-7 ketika dilangsungkan adu penalti.

Sementara itu, performa Parma malah lebih buruk. Bertanding melawan sesama tim Serie B, yakni Lecce, Gialloblu tumbang dengan skor 1-3 di kandang sendiri. Padahal, gol Juan Brunetta di menit 7 sempat membawa Parma unggul sebelum dibalas 3 gol oleh Lecce.

Pasquale Schiattarella, gelandang Parma yang baru didatangkan dari Benevento, mengakui bahwa timnya harus bekerja lebih keras di kompetisi Serie B. Kekalahan dari Lecce di Coppa Italia wajib menjadi pelajaran agar mereka bisa bangkit guna mendapatkan tiket promosi ke Serie A.

"Saya paham benar dengan Serie B karena saya pernah juara di kompetisi ini 3 kali. Tidak pernah mudah bertanding di Serie B. Tak peduli bagaimana kualitas skuad yang dimiliki, sebuah tim harus tetap bekerja keras untuk bisa berhasil,” ucap Schiattarella.


Laga Serie B berikutnya yang juga bisa disaksikan di Mola TV ialah Cittadella vs Vicenza di Stadion Pier Cesare Tombolato, Minggu (22/08/2021) pukul 01.30 WIB. Melihat bagaimana performa kedua tim musim lalu, tuan rumah di laga ini layak diunggulkan.

Skuad Cittadella asuhan Edoardo Gorini musim lalu berhasil lolos ke babak play-off promosi setelah menempati peringkat 6 pada akhir musim reguler. Bahkan, mereka berhasil melangkah hingga ke babak final. Sayangnya, di partai final, Cittadella ditaklukkan Venezia dengan skor agregat 2-1.

Mengawali kompetisi Serie B dengan menghadapi Vicenza harusnya tak terlalu sulit bagi Cittadella. Pada Musim lalu, performa Vicenza tidak begitu meyakinkan, dan hanya finis di posisi ke-12. Ketika bertandang ke markas Cittadella musim lalu, Vicenza pun takluk dengan skor telak 3-0.


Berpindah ke laga lain, duel antara Reggina vs Monza juga akan disiarkan langsung oleh Mola TV. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (22/8/2021), mulai pukul 23.00 WIB di Stadion Oreste Granillo.

Musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Ketika berlaga di kandang sendiri, Reggina sukses memenangi laga dengan skor 1-0. Skor yang sama juga terjadi ketika Monza menjadi tuan rumah.

Namun, melihat performa kedua tim secara keseluruhan, Monza layak lebih diunggulkan. Di musim kemarin, Monza finis di peringkat 3, meski usaha untuk promosi gagal di fase play-off. Sedangkan Reggina tidak terlalu baik performanya sehingga mengakhiri musim di peringkat 11.


Terakhir, ada laga antara Crotone vs Como yang juga akan tayang via live streaming Mola TV. Jika tidak ada perubahan jadwal, laga tersebut akan digelar di Stadion Ezio Scida, Senin (23/08/2021), mulai pukul 01.30 WIB.

Usai terdepak dari Serie A, Crotone tentu berharap mendapatkan tiket promosi lagi. Fakta bahwa sejak musim 2015-2016 lalu Crotone berhasil 2 kali promosi tentu akan membuat semangat para pemain klub tersebut lebih berkobar.

Melawan Como seharusnya bukan tantangan berat bagi Crotone. Como adalah salah satu tim dari Serie C yang mendapatkan tiket promosi ke Serie B musim ini. Pada musim kemarin, Como jadi juara juara di Grup A Serie C sehingga berhak mendapatkan tiket promosi.

Terakhir kali kedua tim berjumpa di Serie B pada musim 2015-2016. Crotone menang 3-0 secara agregat di 2 pertemuan kandang dan tandang. Pada musim itu, Crotone juga meraih tiket promosi setelah menjadi runner-up di klasemen akhir.

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Liga Italia Serie B pekan ini.

Jadwal pekan pertama Serie B 2021-2022:

Sabtu, 21 Agustus 2021

01.30 WIB: Frosinone vs Parma - Link Streaming Mola TV

23.00 WIB: Pordenone Calcio vs Perugia

Minggu, 22 Agustus 2021

01.30 WIB: Cittadella vs L. R. Vicenza Virtus - Link Streaming Mola TV

23.00 WIB: Reggina vs Monza - Link Streaming Mola TV

23.00 WIB: Ternana vs Brescia

Senin, 23 Agustus 2021

01.30 WIB: Ascoli vs Cosenza

01.30 WIB: Benevento vs Alessandria

01.30 WIB: Cremonese vs Lecce

01.30 WIB: Crotone vs Como - Link Streaming Mola TV

01.30 WIB: Pisa vs SPAL

Cara Nonton Serie B di Mola TV

Sejumlah pertandingan Serie B Liga Italia dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV. Untuk bisa menonton laga-laga Serie B di Mola TV, pemirsa perlu membeli paket langganan lebih dahulu.

Tersedia beberapa pilihan paket untuk dapat menyaksikan laga-laga di Mola TV selama 12 bulan ke depan. Misalnya adalah Paket Sport Single Stream seharga Rp432.000, Paket Sport Double Stream (Rp648.000), dan Paket Sport Family Stream (Rp1.152.000).

Dengan memilih berlangganan, Anda bisa menyaksikan laga dari beragam kompetisi sepak bola di Mola TV. Pelanggan tayangan Mola TV bisa menonton laga Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Portugal, Liga Belanda, Liga Belgia, DFB Pokal, Carabao Cup, Copa Libertadores, Copa Sudamericana, hingga pertandingan Piala Dunia 2022 dan Timnas Indonesia.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight