Serie A 2021/2022

Jadwal Liga Italia Malam Ini Sampdoria vs Spezia Tayang Live RCTI+

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 22 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Italia 2021 malam ini Sampdoria vs Spezia, Sabtu (23/10) jam tayang 01.45 WIB, live streaming RCTI+ dan beIN.
tirto.id - Jadwal Liga Italia Serie A 2021/2022 malam ini atau Sabtu (23/10/2021) jam tayang 01.45 WIB dini hari akan mempertandingkan Sampdoria vs Spezia. Siaran langsung pertandingan Derby Liguria di Stadion Luigi Ferraris ini dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dan beIN Sports.

Bagi kedua tim, penting meraih poin penuh di laga nanti. Setidaknya, kemenangan di laga ini bisa jadi batu loncatan menuju performa konsisten ke depannya. Baik Sampdoria maupun Spezia sama-sama sedang mengalami turbulensi performa musim ini.

Il Samp belum pernah merasakan kemenangan dalam 4 laga terakhir yang dilakoni, dengan catatan 3 kali kalah dan 1 hasil imbang. Terakhir, mereka ditaklukkan Cagliari dengan skor 1-3, Minggu (17/10) kemarin.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Il Samp saat ini duduk di urutan 17 klasemen dengan 6 poin. Mereka masih punya selisih 1 poin dari sang rival, Spezia, yang berada di urutan 16.

Spezia sendiri mulai mengindikasikan kebangkitannya. Setelah kalah di 3 laga beruntun, Aquilotti akhirnya sukses meraih kemenangan pada pekan ke-8, Sabtu (16/10) lalu. Menjamu Salernitana, pasukan Thiago Motta meraup kemenangan 2-1.

Prediksi Sampdoria vs Spezia: Jadwal Liga Italia 2021 Malam Ini

Tekanan berada di pundak pelatih Il Samp, Roberto D'Aversa. Selain gagal menang di 4 laga beruntun, mereka juga tercatat belum pernah meraih hasil positif saat berlaga di kandang sendiri. Kini mereka mereka bakal masuk ke Luigi Ferraris dengan ambisi memutus rekor tersebut.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat penting melawan Spezia: kami harus bermain dengan keseimbangan dan tekad untuk memenangkan tiga poin," terang D'Aversa dilansir laman resmi klub.

Eks pelatih Parma ini mengakui, pertahanan Sampdoria kerap bolong dan kurang disiplin ketika menghadapi serangan lawan. Jika dilihat dari catatan Whoscored, total clearance mereka tak lebih baik dibanding Spezia, yakni 16 berbanding 20.

Untuk itu, D'Aversa mewanti-wanti pasukannya agar tidak mengulang kesalahan seperti di 4 laga sebelumnya. D'Aversa ingin pasukannya tampil maksimal dalam bertahan maupun menyerang.

"Tapi, terlepas dari kekuatan dan kelemahan lawan, cara kami menafsirkan permainan akan diperhitungkan di atas segalanya: mencoba mengisi celah yang muncul dalam beberapa pertandingan terakhir untuk mencapai hasil penuh," sambungnya.

Di kubu seberang, Spezia sedang dalam motivasi bagus pascamenang atas Salernitana pekan lalu. Meski kebobolan lebih dulu di babak pertama, Spezia sukses membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol dari David Strelec dan Viktor Kovalenko.

"Kemenangan minggu lalu memungkinkan kami untuk bekerja dengan lebih tenang, tetapi kami selalu terus mempersiapkan dengan cara yang sama, fokus pada kesalahan dan fokus pada pertandingan berikutnya," terang pelatih Spezia, Thiago Motta.

Menariknya, Spezia tampil solid di Serie A musim ini. Aquilotti tidak hanya bertumpu pada 1 pemain. Hal itu bisa dilihat dari perolehan gol setiap pemain yang hampir merata.

Pencetak gol terbanyak tim saat ini dipegang oleh 3 pemain, yakni Emmanuel Gyasi, Daniele Verde, dan Simone Bastoni, masing-masing dengan 2 gol.


Perkiraan Susunan Pemain Sampdoria vs Spezia

Sampdoria masih mengandalkan para pemain kawakan sebagai kunci permainan. Lini tengah akan diserahkan pada Antonio Candreva yang telah menorehkan 3 gol dan 2 assist. Sementara di pos penyerangan, Il Samp akan kembali bertumpu pada duet Fabio Quagliarella (38) dan Francesco Caputo (34).

Di lain pihak, kubu Spezia bakal kembali menurunkan skuad yang hampir sama seperti saat menaklukkan Salernitana.

Meski para pemain yang cedera masih belum pulih, setidaknya mereka masih punya pemain andalan lain seperti Simone Bastoni. Bek sayap kiri tersebut tampil mengesankan musim ini dan telah menyumbang 2 gol dan 1 assist.

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Adrien Silva, Albin Ekdal, Nicola Murru; Francesco Caputo, Fabio Quagliarella

Spezia (4-2-3-1): Jeroen Zoet; Kelvin Amian, Simone Bastoni, Dimitris Nikolaou, Nicolò Bertola; Salva Ferrer, Emmanuel Gyasi; Daniele Verde, Giulio Maggiore, Suf Podgoreanu; Janis Antiste

Rekor Head to Head (H2H) Sampdoria vs Spezia

Jika menilik rekor head to head, Spezia sejatinya sedikit lebih diunggulkan. Dari 4 pertemuan terakhir, Spezia mampu meraih 2 kali kemenangan dan 1 hasil imbang, sementara Sampdoria baru merengkuh 1 kemenangan.

Skor Pertemuan Terakhir Sampdoria vs Spezia
13/05/21, Sampdoria 2 - 2 Spezia
12/01/21, Spezia 2 - 1 Sampdoria
08/08/19, Spezia 3 - 5 Sampdoria
08/09/18, Spezia 2 - 1 Sampdoria

Hasil 5 Laga Terakhir Sampdoria
19/09/21, Empoli 0 - 3 Sampdoria
23/09/21, Sampdoria 0 - 4 Napoli
26/09/21, Juventus 3 - 2 Sampdoria
03/10/21, Sampdoria 3 - 3 Udinese
17/10/21, Cagliari 3 - 1 Sampdoria

Hasil 5 Laga Terakhir Spezia
19/09/21, Venezia 1 - 2 Spezia
22/09/21, Spezia 2 - 3 Juventus
25/09/21, Spezia 1 - 2 AC Milan
03/10/21, Verona 4 - 0 Spezia
16/10/21, Spezia 2 - 1 Salernitana

Live Streaming Sampdoria vs Spezia di RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara Sampdoria vs Spezia dalam lanjutan Liga Italia Serie A dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dan beIN Sports.

Penggemar sepak bola dapat mengakses live streaming RCTI+ secara gratis dengan membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif. Baru kemudia Anda bisa melakukan login ke website atau aplikasi RCTI+.

Selain duel Sampdoria vs Spezia, Anda juga dapat menyaksikan laga-laga pilihan dari Serie A dan Ligue 1 di setiap pekannya.

Sementara itu, untuk mengakses beIN Sports, penggemar bisa melakukan registrasi dan membeli paket berlangganan terlebih dahulu. Pemirsa dapat berlangganan beIN Sports Connect dengan Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Link Live Streaming di RCTI+

Link Live Streaming di beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight