Jadwal Liga Italia Malam Ini Milan vs Torino, Prediksi H2H, Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini jadwal Liga Italia malam ini Milan vs Torino, prediksi berdasarkan H2H, dan jam tayang live TV streaming, Rabu dini hari (27/10/2021).
tirto.id - Jadwal Liga Italia malam ini, yakni Rabu (27/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB, akan menyajikan duel AC Milan vs Torino. Jalannya pertandingan di Stadion San Siro bisa disaksikan melalui live streaming beIN Sports 2. Prediksi laga berdasarkan rekor head to head (H2H) mengarah pada keunggulan Rossoneri.

Milan sedang mengalami tren bagus di Liga Italia. Sudah menjalani 9 laga Serie A musim ini, Milan belum pernah kalah. Rinciannya, skuad asuhan Stefano Pioli telah menorehkan 8 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Teranyar, Rossoneri menaklukkan Bologna pada Sabtu (23/10), dengan skor 2-4. Hasil itu membuat mereka kini duduk di posisi runner up klasemen dengan 25 poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli yang menduduki puncak klasemen Serie A.

Kubu seberang, Torino, juga sedang diliputi kepercayaan diri. Setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, Il Toro akhirnya sukses memetik hasil positif saat menjamu Genoa, Jumat (22/10) kemarin. Saat itu, tim besutan Ivan Juric berhasil unggul tipis dengan skor 3-2.

Prediksi Milan vs Torino di Liga Italia Malam Ini

Data statistik menunjukkan bahwa AC Milan cukup konsisten sejauh ini. Lini serang mereka, meski mayoritas diisi oleh penyerang kawakan, tergolong salah satu yang paling subur.

Torehan 22 gol dari 9 laga membuat Rossoneri layak memperoleh titel tim paling prolifik kedua di Serie A. Mereka hanya kalah dari rival sekota Inter yang telah mengantongi 24 gol.

Tidak hanya dalam serangan, pertahanan skuad asuhan Stefano Pioli juga kokoh. Sejauh ini, gawang mereka baru jebol 9 kali, paling sedikit kedua di Serie A setelah Napoli (3 gol).

Kendati begitu, Pioli mengaku masih kurang puas dengan performa timnya. "Kami harus lebih waspada, lebih kompak, dan berkomunikasi lebih baik. Untuk menang, Anda harus kebobolan sangat sedikit; kami perlu lebih memperhatikan fase bertahan," kata Pioli, seperti dilansir laman resmi Milan.


Ia juga enggan jemawa melihat timnya yang kini berdiri di papan atas. Menurutnya, terlalu dini menilai kekuatan sebuah tim hanya berdasarkan 9 laga awal yang dimainkan. Sebab, masih ada 27 kali rintangan yang menunggu Milan hingga akhir musim.

"Kami adalah tim yang kuat; kami kompetitif dan kami bisa menggabungkannya dengan yang terbaik. Akan tetapi pertandingan terakhir ini telah menunjukkan bahwa lawan kami juga kuat, baik secara taktik maupun fisik. Kami bermain melawan tim papan atas dan itu berarti kami harus mempertahankan tingkat kinerja yang tinggi secara konsisten," sambung pelatih berkepala plontos itu.

Di kubu lain, Torino bakal berupaya keras melanjutkan catatan apiknya setelah menang atas Genoa pada pekan ke-8 lalu. Setidaknya, hasil itu bisa mendongkrak mental para pemain jelang lawatan ke San Siro.

Terlebih, Torino musim ini lebih mengandalkan kerja sama tim, alih-alih bertumpu pada satu-dua pemain. Hal ini dapat dilihat dari sebaran pemain yang mampu menyumbang gol. Tak hanya penyerang, gelandang dan bek juga kerap kali membantu serangan Il Toro di sejumlah laga terakhir.

Salah satu bek Torino yang sering melakukan overlap adalah Bremer. Bek tengah asal Brasil itu beberapa kali membantu serangan timnya, terutama saat bola-bola mati. Sejauh ini, ia berhasil menyumbang 1 gol dari 8 laga yang dimainkan.

Perediksi Susunan Pemain Milan vs Torino

Milan masih belum bisa menurunkan kiper terbaik mereka, Mike Maignan, di laga nanti. Eks penjaga gawang Lille tersebut masih dibekuk cedera sejak beberapa pekan lalu. Sebagai gantinya, Pioli diperkirakan bakal memasang Ciprian Tatarusanu.

Sementara di lini depan, Milan masih akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic. Striker jangkung 40 tahun itu masih cukup produktif musim ini.

Meski kerap mengalami cedera dan baru turun dalam 3 laga Serie A, sumbangan Ibra pada tim tak bisa dielakkan. Sejauh ini, ia telah mengumpulkan 2 gol dan 1 assist.

Di kubu seberang, Torino masih berharap banyak pada Andrea Belotti. Pelatih Ivan Juric berharap penyerang 27 tahun itu segera bangkit dari paceklik gol.

Musim ini, Belotti memang kurang mendapat tempat di skuad inti, sebagaimana Ibra di kubu Milan. Hal itu tidak lepas dari inkonsistensi performanya. Pasalnya, ia baru membukukan 1 gol dari 4 laga yang telah dimainkan.

Berikut ini perkiraan susunan pemain AC Milan vs Torino:

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Torino (3-5-1-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Bremer, Ricardo Rodriguez; Wilfried Stephane Singo, Sasa Lukic, Karol Linetty, Tommaso Pobega, Ola Aina; Josip Brekalo; Andrea Belotti

Rekor Head to Head Milan vs Torino

Milan punya rekor bagus saat berjumpa Torino dalam kurun 2 tahun terakhir. Rossoneri sukses menyapu bersih 5 pertemuan terakhir dengan kemenangan. Teranyar, pada putaran kedua musim 2020/2021 kemarin, Milan sukses membekuk Torino di kandang sendiri dengan 7 gol tanpa balas.

Skor 5 Laga Terakhir Milan vs Torino

13/05/21, Torino 0 - 7 Milan
13/01/21, Milan 0 - 0 Torino (Pen 5-4)
10/01/21, Milan 2 - 0 Torino
18/02/20, Milan 1 - 0 Torino
29/01/20, Milan 4 - 2 Torino

Hasil 5 Laga Terakhir Milan

29/09/21, Milan 1 - 2 Atlético Madrid
04/10/21, Atalanta 2 - 3 Milan
17/10/21, Milan 3 - 2 Hellas Verona
20/10/21, Porto 1 - 0 Milan
24/10/21, Bologna 2 - 4 Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Torino

23/09/21, Torino 1 - 1 Lazio
28/09/21, Venezia 1 - 1 Torino
02/10/21, Torino 0 - 1 Juventus
17/10/21, Napoli 1 - 0 Torino
22/10/21, Torino 3 - 2 Genoa

Live Streaming Milan vs Torino

Pertandingan Milan vs Torino dalam jadwal Liga Italia 2021-2022 malam ini dapat disaksikan lewat live streaming di beIN Sports, pada Rabu (27/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Untuk menonton tayangan beIN Sports, anda perlu berlangganan terlebih dahulu, dengan berbagai pilihan paket, yakni Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), dan Paket 1 Bulan (Rp50.000).

Link Live Streaming Milan vs Torino - beIN Sports 2

Link Live Streaming Milan vs Torino - Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight