Jadwal Liga Italia Crotone vs Atalanta & Inter vs Parma Live 31 Okt

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 30 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga Italia Crotone vs Atalanta dan Inter vs Parma. Live streaming 31 Oktober 2020.
tirto.id - Serie A Italia akan memasuki pekan ke-6 dimana laga antara Crotone vs Atalanta akan menjadi laga pembuka dilanjutkan dengan pertandingan antara Inter Milan vs Parma. Duel Crotone vs Atalanta akan tersaji pada Sabtu (31/10/2020) pukul 21.00 WIB, sementara laga Inter vs Parma dijadwalkan kick-off pada Minggu (1/11/2020) pukul 00.00 WIB.

Duel pekan ke-6 antara Crotone vs Atalanta dan Inter Milan vs Parma dapat disaksikan melalui live streaming di beIN Sports 2 mulai pukul 21.00 WIB.

Saat ini Crotone masih berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin, sementara calon lawannya, Atalanta, berada di peringkat 6 dengan koleksi 9 poin. Sedangkan Inter Milan yang berada di posisi ke 5 akan menghadapi Parma yang berada di posisi ke 16 klasemen sementara.

Jelang Crotone vs Atalanta

Laga yang digelar di Stadion Ezio Scida ini, nampaknya akan menjadi laga yang tidak mudah bagi kedua tim. Baik Atalanta maupun Crotone, keduanya sama-sama memiliki waktu recovery yang cukup singkat setelah Atalanta bermain imbang melawan Ajax di ajang Liga Champions, Rabu (28/10). Di hari yang sama, Crotone juga menjalani laga putaran ke 3 Piala Italia melawan SPAL dan harus kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-4.

Namun demikian, Atalanta diatas kertas jelas lebih diunggulkan dalam laga ini mengingat Crotone saat ini masih berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari 5 laga yang sudah dimainkan.

Dikutip dari laman resmi Atalanta, para pemain Nerrazuri kembali menjalani latihan di pusat pelatihan Bortolotti di Zingonia, untuk mulai mempersiapkan pertandingan hari Sabtu di Crotone untuk matchday 6. Para pemain dibagi menjadi 2 grup berdasarkan menit bermain di pertandingan melawan Ajax.

Sementara itu, Crotone yang baru saja menelan kekalahan di putaran ke 3 Piala Italia, harus mampu memenangkan laga apabila ingin menjauh dari papan bawah klasemen Serie A musim 2020/21. Hingga pekan ke 5, anak asuh Giovanni Stroppa baru mengoleksi 1 poin hasil dari 1 kali imbang dan 4 kali mengalami kekalahan.

Hingga pekan ke-5, Crotone menjadi tim yang memiliki tingkat pertahanan paling buruk yang mana mereka kebobolan 15 gol sejauh ini. Apalagi, Giovanni Stroppa tidak bisa memainkan bek Denis Dragus yang masih menjalani isolasi mandiri akibat paparan virus Covid-19.

Perkiraan Susunan Pemain

Crotone: Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Luca Marrone, Sebastian Luperto; Pedro Pereira, Salvatore Molina, Ahmad Benali, Jacopo Petriccione, Arkadiusz Reca; Junior Messias, Simy

Atalanta BC: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Remo Freuler, Mario Pasalic, Johan Mojica; Alejandro Gomez; Luis Muriel, Duvan Zapata

Jadwal Inter vs Parma

Inter yang akan menghadapi Parma dipastikan akan tampil tanpa penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Il Nerazzurri bahawa penyerang asal Belgia itu mengalami cedera paha setelah menjalani laga melawan Shaktar Donetsk di Liga Champions.

Sejauh ini, anak asuh Antonio Conte sudah mengoleksi 10 poin dari 5 laga yang sudah dijalani di Serie A musim 2020/21 dimana Romelu Lukaku menjadi pemain yang cukup produktif bagi skud Inter Milan.

Rekor head to head kedua tim, masih berpihak pada Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Dari 52 pertandingan, 21 kemenangan menjadi milik Nerazzuri, 15 imbang dan 16 kemenangan bagi Gialloblù. Apabila menilik rekor pertemuan tersebut, Inter jelas lebih diunggulkan dalam laga nanti.

Namun demikian, Parma yang baru saja meraih kemenangan melawan Prescara di putaran ke 3 Piala Italia, memiliki kepercayaan diri yang baik jelang bertandang ke Giuseppe Meazza.

"Saya tidak melihat ke papan klasemen. Saya menyiapkan pertandingan demi pertandingan. Saya pikir tabel klasemen dapat dilihat selama paruh kedua musim ini, untuk melihat hasil apa yang dapat kami harapkan," ungkap pelatih Parma, Fabio Liverani.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang yang lain karena saya memiliki skuad, yang semuanya bisa dimulai. Sebagai seorang pelatih, ini menggairahkan saya dan membuat saya bahagia. Kami hanya butuh sedikit waktu,” imbuhnya.

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (GK); Achraf Hakimi, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Cristian Eriksen, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Arturo Vidal; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

Parma: Luigi Sepe (GK); Giuseppe Pezzella, Simone Iacoponi, Riccardo Gagliolo, Vincent Laurini; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Alberto Grassi; Yann Karomoh, Roberto Inglese, Gervinho

Live Streaming Serie A Italia

Duel antara Crotone vs Atalanta dan Inter vs Parma dapat disaksikan melalui live streaming di beIN Sports 2 mulai pukul 21.00 WIB.

Untuk menyaksikan pertadingan yang bertempat di Stadion San Siro ini, penggemar Serie A mesti berlangganan terlebih dahulu. Paket berlangganan bisa dipilih mulai dari Rp20.000 untuk satu minggu atau Rp45.000 untuk satu bulan dan Rp409.000 untuk satu musim penuh.

Link Streaming Serie A Italia 2020/21 (beIN Sports)



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Yantina Debora
DarkLight