Jadwal Liga Italia 2021: Prediksi Inter vs Juventus Jam Tayang RCTI

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 23 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi dan live streaming Inter vs Juventus di Liga Italia yang akan digelar Senin (25/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Jadwal Liga Italia 2021/2022 pekan ke-9 menyajikan Derby d'Italia antara Inter Milan vs Juventus di Stadion Guiseppe Meazza.

Jalannya pertandingan dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI maupun live streaming beIN Sports pada Senin (25/10/2021) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Inter gagal melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di Serie A setelah takluk 3-1 dari Lazio di pekan ke-8. Kekalahan tersebut membuat posisi mereka di papan atas klasemen semakin tidak aman.

Saat ini, mereka duduk di peringkat ketiga dengan 17 poin, hanya selisih 2 angka dari Roma yang duduk di bawahnya.

Di lain sisi, Juventus ingin melanjutkan rekor kemenangan beruntunnya dalam laga nanti. Sejauh ini, Si Nyonya Tua telah mengumpulkan 7 kemenangan beruntun di semua ajang.

Teranyar, mereka sukses menaklukkan tuan rumah Zenit dalam lanjutan jadwal UCL dengan skor 0-1.

Prediksi Inter vs Juventus: Jadwal Liga Italia Live RCTI


Inter punya dorongan bekal moral bagus jelang laga nanti. Pada Rabu (20/10) kemarin, Nerazzurri sukses menaklukkan Sheriff dengan skor 3-1 dalam lanjutan jadwal UCL. Deretan gol Inter saat itu lahir dari aksi Edin Dzeko, Arturo Vidal, dan Stefan de Vrij.

Dzeko bakal kembali jadi andalan di laga Derby d'Italia. Eks penyerang Man City itu sudah tak muda lagi, 35 tahun, namun insting menyerangnya masih cukup tajam. Sejauh ini, dari 8 laga yang dimainkan, ia berhasil menorehkan 6 gol dan 1 assist.

Kemenangan atas Sheriff tersebut bisa jadi suntikan moral untuk skuad Nerazzurri. Hal itu juga yang disampaikan Denzel Dumfries, salah satu full-back Inter.

Menurutnya, kemenangan di UCL pekan lalu jadi salah satu modal penting Nerazzurri untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Kemenangan di Champions League sangat penting karena diraih setelah kalah dari Lazio. Ini merupakan reaksi positif yang mendorong kami ke jalur yang benar. Inilah yang harus kami lakukan dan jalur yang harus kami ikuti," terangnya, dilansir laman resmi klub.

Meski begitu, Inter tetap harus mewaspadai lawannya, Juventus. Terlebih, Si Nyonya Tua sedang dalam kondisi on fire usai mampu mempertahankan rekor kemenangan beruntunnya yang ke-7.

Menariknya, Juventus berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan sama sekali dalam 4 laga beruntun terakhir.

Teranyar, Juve sukses menaklukkan Zenit dalam lanjutan jadwal UCL pekan ke-3 dengan skor 0-1. Pelatih Masimiliano Allegri pun mengapresiasi pencapaian skuadnya itu.

"Di dalam 1-0 ini, pertama-tama ada hasil, yang sangat bagus, dan fakta bahwa kami belum kebobolan gol di Liga Champion," ungkapnya.

Namun, Allegri tak menampik masih banyak kekurangan di tubuh skuadnya. Ia masih perlu memperbaiki beberapa segi permainan sebelum melawat ke markas Inter. Menurutnya, penguasaan bola tim asuhannya masih belum maksimal dalam sejumlah laga terakhir.

"Jelas ada aspek yang perlu kami kembangkan: kami perlu meningkatkan penguasaan bola, terutama saat bola berada di dekat area penalti, membuat pilihan yang lebih baik di beberapa momen permainan dan selalu dengan hati-hati menempati semua area lapangan," sambungnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Tuan rumah Inter bakal tampil dengan skuad terbaik dalam laga nanti. Tidak ada masalah cedera maupun larangan bermain di tubuh skuad asuhan Simone Inzaghi.

Di lini depan, Inzaghi kemungkinan besar bakal kembali menduetkan 2 striker dengan tipe berbeda; Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Dzeko diupayakan bisa menyambar bola-bola matang, sementara Lautaro yang bertugas menggedor pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Di lain pihak, Juventus masih dengan masalah klasik cedera pemain. Paulo Dybala masih belum pulih dari cedera dan diragukan bisa tampil. Selain Dybala, bek tengah Matthijs de Ligt juga mengalami hal sama.

Namun, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juve tak perlu ambil pusing masalah itu. Ia masih punya duet bek tengah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Sementara di lini depan, kembalinya Alvaro Morata jadi berkah tersendiri bagi Juventus.

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattio De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentacur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Federico Chiesa.

Rekor Head to Head Inter Milan vs Juventus

Jika mengacu pada rekor head to head, Juventus lebih diunggulkan ketimbang Inter. Sepanjang sejarah, kedua kesebelasan telah bersua 64 kali.

Si Nyonya Tua telah mengantongi 31 kemenangan, sedangkan Inter baru mampu memenangkan 13 laga. Sisanya, 20 pertandingan, berakhir dengan skor sama kuat.

Terakhir kali keduanya bersua pada putaran kedua musim lalu. Saat itu, Inter yang melawat ke markas Juve terpaksa harus takluk dengan skor tipis 3-2.

Kekalahan itu sekaligus menandai rekor mereka tak pernah menang atas Si Nyonya Tua dalam kurun semusim penuh.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Inter Milan vs Juventus

15/05/21, Juventus 3 - 2 Inter Milan
10/02/21, Juventus 0 - 0 Inter Milan
03/02/21, Inter Milan 1 - 2 Juventus
18/01/21, Inter Milan 2 - 0 Juventus
09/03/20, Juventus 2 - 0 Inter Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Inter Milan

25/09/21, Inter Milan 2 - 2 Atalanta
28/09/21, Shakhtar Donetsk 0 - 0 Inter Milan
03/10/21, Sassuolo 1 - 2 Inter Milan
16/10/21, Lazio 3 - 1 Inter Milan
20/10/21, Inter Milan 3 - 1 Sheriff

Hasil 5 Laga Terakhir Juventus

30/09/21, Juventus 1 - 0 Chelsea
02/10/21, Torino 0 - 1 Juventus
09/10/21, Juventus 2 - 1 Alessandria
18/10/21, Juventus 1 - 0 Roma
21/10/21, Zenit 0 - 1 Juventus

Live Streaming Inter vs Juventus di RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara Inter vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dan beIN Sports.

Penggemar sepak bola dapat mengakses live streaming RCTI+ secara gratis dengan membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif. Baru kemudia Anda bisa melakukan login ke website atau aplikasi RCTI+.

Selain duel Inter vs Juventus, Anda juga dapat menyaksikan laga-laga pilihan dari Serie A dan Ligue 1 di setiap pekannya.

Sementara itu, untuk mengakses beIN Sports, penggemar bisa melakukan registrasi dan membeli paket berlangganan terlebih dahulu. Pemirsa dapat berlangganan beIN Sports Connect dengan biaya Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Link Live Streaming di RCTI+

Link Live Streaming di beIN Sports



Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight