UEL 2021/2022

Jadwal Liga Eropa Malam Ini: Spartak vs Napoli, Prediksi, Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 24 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Eropa 2021 malam ini, Rabu (24/11/2021), prediksi Spartak Moskow vs Napoli live streaming Champions TV 2 jam 22.30 WIB.
tirto.id - Jadwal Liga Eropa (UEL) 2021/2022 malam ini, Rabu (24/11/2021) menyajikan duel Spartak Moskow vs Napoli dan dapat ditonton via live streaming atau siaran langsung Champions TV 2 jam tayang 22.30 WIB. Prediksi pertandingan Liga Europa 2021 di Otkritie Arena tersebut bakal berlangsung sengit jika melihat persaingan kedua tim di Grup C.

Saat ini, posisi puncak klasemen Grup C masih dihuni oleh Napoli dengan torehan 7 poin dari 4 laga. Namun, selisihnya dengan tiga tim lain di Grup C cukup dekat. Partenopei hanya berjarak 1 poin dari Legia Warsawa di urutan kedua, 2 poin dari Leicester City, dan 3 poin dari calon lawannya nanti, Spartak Moscow.

Guna bisa menjauhkan diri dari kejaran para pesaing di Grup C, skuad arahan Luciano Spaletti wajib menang di laga nanti. Duel matchday 5 ini juga bisa jadi ajang balas dendam Dries Mertens dan kolega setelah tumbang 2-3 di leg pertama.

Sebelum melancarkan misi balas dendam, pelatih Napoli Luciano Spaletti harus lebih dulu mendongkrak motivasi para pemainnya. Napoli baru saja ditaklukkan Inter Milan 3-2 dalam lanjutan laga Liga Italia terakhir.

Prediksi Spartak Moscow vs Napoli: Jadwal Liga Eropa Malam Ini

Meraih kemenangan atas Spartak Moscow dipastikan bakal sulit bagi Napoli. Terlebih, Partenopei akan berperan sebagai tim tamu di laga nanti. Dukungan dari pendukung tuan rumah tentu bakal membuat motivasi Dries Mertens dan kawan-kawan tereduksi.

Namun secara kualitas, Napoli bisa dibilang sedikit lebih baik. Mereka tergolong sebagai salah satu tim dengan intensitas serangan paling tinggi. Di setiap laga UEL yang telah dilakoni, klub asal Naples ini rerata mampu melepaskan 22,3 kali tembakan percobaan.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Dari 4 laga yang dimainkan, Napoli telah mengantongi total 11 gol, jauh lebih banyak ketimbang Spartak yang baru menorehkan 7 gol.

Sayangnya, Napoli mengalami masalah serius di tubuh skuadnya. Setidaknya ada 8 pemain yang hampir pasti bakal menepi di laga nanti. Salah satu di antaranya adalah sang mesin gol, Victor Osimhen.

Penyerang muda 22 tahun itu mengalami patah tulang pipi saat timnya kalah dari Inter di ajang domestik. Hal ini tentu jadi pukulan berat bagi pelatih Luciano Spaletti. Sejauh ini Osimhen merupakan penyumbang gol terbanyak di ajang UEL dengan total 4 gol.


Di samping Osimhen, Spaletti juga berpotensi kehilangan 2 penyerang lain, yakni Lorenzo Insigne dan Matteo Politano. Walakin, juru taktik 62 tahun itu tetap optimistis dalam lawatan ke Rusia nanti.

“Kami tahu kami mengalami kesulitan dengan cedera, tetapi justru dalam kesulitan itulah kami perlu menggambar sesuatu yang luar biasa," ungkapnya, dilansir laman resmi klub.

"Grup ini kompetitif dan dapat mengambil alih setiap ketidakhadiran. Kami akan pergi ke Rusia untuk menang dan memberikan tanda yang tepat di jalur Eropa kami," tambahnya.

Sementara itu, kubu tuan rumah sedang memburu kemenangan perdana sejak 7 laga terakhir semua ajang. Tercatat sejak 16 Oktober lalu, skuad arahan Rui Vitoria tidak pernah sekalipun memetik kemenangan. Rinciannya, mereka hanya mampu meraih 4 hasil imbang dan 3 kali kalah.

Laga kandang melawan Napoli nanti bisa jadi momen bagus untuk bangkit. Dorongan moral dari fans tuan rumah diharapkan mampu meningkatkan performa para pemain.

Perkiraan Susunan Pemain Spartak vs Napoli

Spartak Moscow bakal tampil dengan skuad terbaiknya di laga nanti. Dengan skema 3-4-3, mengisyaratkan bahwa pelatih Rui Vitoria ingin pasukannya tampil menyerang. Di sektor sayap, ia akan mengandalkan Ayrton dan Victor Moses.

Dua gelandang Spartak, Ruslan Litvinov dan Nail Umyarov, juga sudah tersedia di laga nanti usai menjalani larangan bermain 1 laga. Selain itu, di barisan penyerangan, tim asal Rusia itu sudah bisa kembali menurunkan Aleksandr Sobolev.

Sebaliknya, Napoli mengalami sejumlah masalah di skuadnya. Yang mengkhawatirkan adalah absennya dua penyerang andalan, Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen. Nama terakhir disebut diduga kuat bakal menepi cukup lama setelah mengalami beberapa patah tulang di pipinya.

Diego Demme, Alessandro Zanoli, dan Matteo Politano juga tidak akan diikutkan dalam lawatan ke Rusia. Ketiga pemain tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Spartak Moscow (3-4-3): Aleksandr Maksimenko; Maximiliano Caufriez, Samuel Gigot, Georgi Dzhikiya; Victor Moses, Rulan Litvinov, Nail Umyarov, Ayrton; Jordan Larsson, Aleksandr Sobolev, Quincy Promes | Pelatih: Rui Vitória

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Kevin Malcuit, Amir Rrahmani,Kostas Manolas, Juan Jesus; Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Dries Mertens, Eljif Elmas; Andrea Petagna | Pelatih: Luciano Spaletti


Skor Head to Head Spartak Moscow vs Napoli

Keduanya baru bersua satu kali sepanjang sejarah, yakni pada 30 September lalu. Di leg pertama UEL 2021/2022 Grup C tersebut, Napoli terpaksa harus takluk dengan skor 2-3 saat menjamu Spartak Moscow.

30/09/21, Napoli 2 - 3 Spartak Moscow

Hasil 5 Laga Terakhir Spartak Moscow
24/10/21, Zenit 7 - 1 Spartak Moscow
30/10/21, Spartak Moscow 1 - 1 Rostov
05/11/21, Leicester City 1 - 1 Spartak Moscow
07/11/21, Spartak Moscow 1 - 1 Lokomotiv Moscow
20/11/21, Krasnodar 2 - 1 Spartak Moscow

Hasil 5 Laga Terakhir Napoli
29/10/21, Napoli 3 - 0 Bologna
01/11/21, Salernitana 0 - 1 Napoli
05/11/21, Legia Warsaw 1 - 4 Napoli
08/11/21, Napoli 1 - 1 Verona
22/11/21, Inter Milan 3 - 2 Napoli

Live Streaming Spartak Moscow vs Napoli Malam Ini

Jika tidak ada perubahan jadwal, duel Spartak Moscow vs Napoli dalam jadwal Grup C Liga Eropa 2021 akan berlangsung malam ini, Rabu (24/11), pukul 22.30 WIB. Jalannya pertandingan dapat disaksikan via live streaming Champions TV 2 di Vidio Premier.

Tersedia paket langganan Vidio untuk dapat menyaksikan live streaming pertandingan Liga Champions dan tayangan sepak bola serta olahraga menarik lainnya. Vidio menyediakan paket berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, dan Rp199.000 per tahun.

Link Live Streaming di Champions TV 2

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight