Liga Champion

Jadwal Liga Champions Live SCTV 2020 Siaran Langsung Leg 2 16 Besar

Oleh: Fitra Firdaus - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga Champions live SCTV: laga Man City vs Real Madrid pada 8 Agustus dan Barcelona vs Napoli pada 9 Agustus 2020.
tirto.id - Sisa pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 sesuai jadwal akan digelar akhir pekan ini pada Sabtu (8/8/2020) dan Minggu (9/8/2020). Dari 4 laga yang dimainkan, duel Manchester City vs Real Madrid dan Barcelona kontra Napoli dapat ditonton live melalui SCTV.

Laga sisa leg kedua 16 besar UCL 2019/2020 semestinya digelar pada Maret 2020 lalu, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh Eropa. Otomatis tim-tim yang bertahan di kompetisi ini punya situasi yang bervariasi.


Juventus vs Lyon di UCL 2020: Misi Membalikkan Agregat


Dalam laga "pembuka" antara Juventus kontra Lyon pada Sabtu (8/8) pukul 02.00 WIB, tuan rumah punya keuntungan tersendiri karena sudah terbiasa tampil di laga kompetitif.

Serie A baru berakhir pada Minggu (2/8) lalu, meski di partai pemungkas Juve menurunkan sebagian besar pemain cadangan kontra AS Roma (kalah 1-3).

Sebaliknya, karena Ligue 1 resmi dihentikan karena pandemi Corona, Lyon hanya bisa mengukur kapasitas mereka dari laga uji coba. Sebagai catatan, Lyon baru menjalani laga kompetitif pada Jumat (1/8) lalu ketika kalah adu penalti kontra PSG di final Coupe de La Ligue 2019/2020.

Di sisi lain, dengan posisi sementara tertinggal agregat 0-1, Juventus dituntut untuk menang dua gol. Jika hanya menang 2-1, Bianconeri akan tersingkir karena faktor agresivitas gol tandang.

Jika ini yang terjadi, tekanan untuk pelatih Maurizio Sarri mundur bakal semakin besar, terutama usai Juve mengalami masa naik-turun sebelum juara Liga Italia musim ini.


Man City vs Madrid di UCL 2020: Balas Dendam kepada UEFA


Di partai lain pada hari yang sama, Sabtu (8/8) pukul 02.00 WIB, Real Madrid sang juara Liga Spanyol menghadapi masalah serius di Stadion Etihad, markas Manchester City. Los Blancos datang dengan posisi tertinggal agregat 1-2, ditambah akan bermain tanpa kapten Sergio Ramos.

Sebaliknya, Manchester City yang musim ini hanya bisa mengamankan trofi Piala Liga Inggris (Carabao Cup), mengincar juara Liga Champions. Bukan cuma karena The Citizens belum pernah sekali saja mengangkat trofi UCL, tetapi juga karena sengketa mereka dengan UEFA.

City nyaris saja terkena hukuman larangan berlaga di Liga Champions selama dua tahun. UEFA memberikan sanksi tersebut, tetapi banding The Citizens kepada CAS dikabulkan, sehingga Manchester Biru tetap bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Menang di UCL musim ini bisa menjadi balasan City untuk UEFA, sekaligus menjawab pertanyaan, bisakah Pep Guardiola kembali menjadi raja Eropa tanpa Barcelona. Pasalnya, 2 gelar UCL Pep terjadi ketika ia masih melatih klub Catalunya tersebut.


Bayern vs Chelsea di UCL 2020: Sudah Unggul 3-0


Duel Bayern Munchen kontra Chelsea di leg kedua 16 besar UCL bisa jadi adalah yang paling tidak kompetitif lagi. Dengan tertinggal agregat 3-0, Chelsea tidak bisa berharap banyak di Allianz Arena. Apalagi, pilar The Blues mengalami cedera, mulai dari Pedro hingga Christian Pulisic.

Sebaliknya, Bayern Munchen memiliki waktu istirahat dan persiapan cukup panjang sebelum laga ini. Partai kompetitif terakhir yang dilakoni Die Roten adalah final DFB Pokal kontra Bayer Leverkusen pada 5 Juli 2020 lalu. Ditambah, Bayern punya sang top skor UCL musim ini, Robert Lewandowski.


Barcelona vs Napoli di UCL 2020: Masih Sulit Ditebak


Barcelona yang musim ini gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol, mengarahkan pandangan ke UCL. Menghadapi Napoli di kandang, dengan bekal agregat 1-1 saat bermain di San Paolo, Barca diunggulkan untuk lolos ke perempat final.

Meskipun demikian, Barcelona tampak punya problem internal, terutama hubungan Quique Setien dengan para pemain senior Blaugrana. Selain itu, Barca terlihat rentan ketika menghadapi tim dengan determinasi tinggi. Hasil seri 2-2 kontra Atletico di LaLiga adalah contoh.

Di sisi lain, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, masih risau dengan cedera yang menimpa pemain kunci Lorenzo Insigne. Gattuso enggan memandang tuan rumah sebelah mata, terutama karena adanya Lionel Messi, sang peraih 6 Ballon d'Or.

Untuk mendeskripsikan kewaspadaannya, Gattuso menyebutkan, "Saya hanya bisa menempel dia dalam mimpi. Atau, saya memainkan PlayStation anak saya, dan memilih Gattuso dalam seragam Milan, ketika bobotnya dikurangi 15 atau 20 kilogram



Jadwal Liga Champions 2020 Terbaru


Berikut jadwal sisa leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 pada akhir pekan ini.

Sabtu, 8 Agustus 2020
Juventus vs Lyon di Stadion Allianz pukul 02.00 WIB (live streaming Vidio Premier)
Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad pukul 02.00 WIB (live SCTV)

Minggu, 9 Agustus 2020
Bayern Munchen vs Chelsea di Allianz Arena pukul 02.00 WIB (live streaming Vidio Premier)
Barcelona vs Napoli di Stadion Camp Nou pukul 02.00 WIB (live SCTV)

Baca juga artikel terkait JADWAL LIGA CHAMPIONS LIVE SCTV atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight