Jadwal Liga Champions Juventus vs Lyon 7 Agustus 2020 Simpang-Siur

Oleh: Wan Faizal - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Lyon yang disebut-sebut bakal digelar pada 7 Agustus 2020 ternyata masih simpang-siur.
tirto.id - Kabar mengenai jadwal pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Olympique Lyon yang disebut-sebut bakal digelar pada 7 Agustus 2020 ternyata masih simpang-siur.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, adalah orang yang menyebut bahwa laga itu akan dihelat tanpa penonton tanggal 7 Agustus 2020. Namun, kini pihak klub wakil Ligue 1 Liga Perancis itu justru menyanggah pernyataan presiden mereka sendiri.

Lyon memiliki keunggulan 1-0 atas Juventus berkat kemenangan di kandang sendiri pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Parque Olympique Lyonnais pada 27 Februari 2020 silam. Bianconeri kalah lewat gol Lucas Tousart pada menit ke-31.

Jadwal 16 besar leg kedua sejatinya digelar pada 17 Maret 2020 lalu. Namun, pandemi virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas memaksa semua kompetisi dihentikan beberapa hari sebelum pertandingan tersebut dihelat.

Beberapa waktu lalu, Aulas mengatakan bahwa ia mendapatkan info akurat bahwa jadwal leg kedua akan dimainkan tanggal 7 Agustus 2020 nanti. Bertempat di Allianz Stadium, kata Presiden Lyon ini, laga rencananya akan digelar tanpa penonton.

“Pertandingan melawan Juventus sudah dikonfirmasi akan main pada 7 Agustus di Turin dan akan berlangsung tanpa ada penonton,” kata Aulas kepada RTL yang dikutip Goal, Minggu (10/5/2020).

Namun, tak seberapa setelah pernyataan Aulas itu, Lyon melalui situs resminya mengeluarkan bantahan.

Lyon mengakui memang ada klaim dari sang presiden, namun mereka menegaskan bahwa belum ada tanggal yang sudah ditentukan terkait laga leg kedua kontra Juventus.

“Olympique Lyonnais menegaskan bahwa tanggal untuk pertandingan Juventus vs OL, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, belum ditentukan," ujar pernyataan resmi Lyon.

"Hal ini memang bertentangan dengan apa yang sudah terucap sebelumnya [oleh presiden klub]. Jadwal tersebut masih akan diumumkan oleh UEFA nantinya,” tambahnya.


Terancam Gagal ke Eropa

Lyon masih kecewa dengan keputusan dihentikannya Liga Perancis musim 2019/2020 termasuk Ligue 1. Masih berada di peringkat 7, Lyon tidak mendapatkan jatah tiket ke Liga Champions maupun Liga Eropa setelah kompetisi diputuskan setop.

Sebenarnya, masih ada jalan lain bagi Lyon untuk main di Liga Eropa musim depan, yakni apabila bisa meraih juara Coupe de la Ligue atau Piala Liga Perancis 2020.

Lyon sebenarnya dijadwalkan bertemu Paris Saint-Germain (PSG) d final pada 4 April 2020 lalu. Akan tetapi, pandemi COVID-19 membuat kedua tim masih harus menunggu kejelasan partai puncak tersebut.

“Olympique Lyonnais juga masih menunggu jadwal Final Coupe de la Ligue 2020. Pertandingan kemungkinan dijadwalkan pada awal Agustus yang bisa menjadi momen yang bagus untuk mempersiapkan musim baru,” demikian pernyataan resmi Lyon.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight