Jadwal Liga Champions Atalanta vs PSG dan Prediksi 8 Besar UCL 2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal 8 Besar Liga Champions 2020: Atalanta vs PSG pada Kamis dini hari (13/8/2020). Diprediksi, banjir gol terjadi di laga UCL ini.
tirto.id - Pertandingan babak 8 besar Liga Champions 2019/2020 antara Atalanta vs PSG dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion da Luz, Lisbon pada Kamis dini hari (13/08/2020). Jadwal laga Atalanta vs PSG dimulai pukul 02.00 WIB.

Laga babak 8 besar UCL 2020 tersebut diprediksi bakal diwarnai banjir gol. Baik Atalanta maupun PSG merupakan tim dengan produktivitas gol tinggi. Baik di liga domestik maupun kompetisi level Eropa musim ini, kedua tim menunjukkan ketajaman yang impresif.

Di Liga Italia Serie A 2019/2020, Atalanta menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi. Melakoni 38 laga di Serie A musim ini, Atalanta membobol gawang lawan 98 kali.

Di Liga Champions, sudah 16 gol dilesakkan para pemain Atalanta yang sejauh ini sudah melakoni 8 laga. Koleksi gol tersebut merupakan yang terbaik kelima. Namun, yang perlu dicatat, separuh gol Atalanta di UCL musim ini tercipta pada babak 16 besar, yakni ketika mereka menjungkalkan Valencia dengan skor agregat 8-4.

Sedangkan PSG juga merupakan tim paling tajam di Ligue 1 Prancis musim ini. Dalam 27 laga, Le Parisien mencetak 75 gol. PSG membukukan 65 gol dari 20 laga terakhirnya pada tahun 2020.

PSG pun selalu sukses membobol gawang lawan dalam 36 pertandingan terakhir sejak kekalahan kandang kontra Reims pada September 2019 silam. Bahkan, dalam 4 laga persahabatan antara 12 Juli hingga 5 Agustus 2020, pasukan Thomas Tuchel mencetak 21 gol dan tak pernah kebobolan.

Di Liga Champions 2019/2020, Kylian Mbappe dan kolega telah membuat 20 gol. Catatan gol ini hanya kalah banyak dari Bayern Munchen yang sudah membobol gawang lawan 31 kali.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengakui sulit mencetak clean sheet saat melawan Atalanta. Apalagi, wakil Italia itu hanya pernah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Serie A musim ini. Oleh karena itu, menurut Tuchel, lini pertahanan akan menjadi fokus PSG. Penampilan Keylor Navas di bawah mistar pun diharapkan optimal.

"Bertahan baik menjadi hal yang sangat penting saat melawan Atalanta. Mereka memiliki gaya yang unik, mereka menyerang dengan semua pemainnya, selalu bergerak maju dan melakukan pressing tinggi," kata Tuchel, seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus fokus bertahan dan mencoba untuk tidak kebobolan, tetapi kami tahu itu bakal sulit. Keylor Navas bisa menjadi kunci, lantaran ia tenang dan memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Dia dapat berkomunikasi dan menenangkan para pemain bertahan," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Mengenai kondisi tim terkini, La Dea bakal dirugikan dengan absennya sang penyerang, Josip Ilicic. Pemain 32 tahun merupakan top skor Atalanta di Liga Champions dengan torehan lima gol. Empat dari total gol pemain asal Slovenia tersebut dibukukan saat leg kedua 16 besar kontra Valencia.

Selain itu, pelatih Gian Piero Gasperini juga kehilangan kiper utama Atalanta, Pierluigi Gollini, serta Bek Jose Luis Palomino, karena cedera.

Di sisi lain, pemain bintang PSG, Kylian Mbappe diragukan tampil sebagai starter usai cedera saat melawan Lyon pada 31 Juli kemarin. Namun, Tuchel masih memiliki sosok Neymar, Pablo Sarabia, hingga Mauro Icardi di lini serang.

Terkhusus Icardi, penyerang asal Argentina tersebut memiliki catatan 7 gol dari 13 duel kontra Atalanta di ajang Serie A, termasuk hattrick saat klubnya terdahulu, Inter Milan menggulung 7-1 Atalanta pada Maret 2017 silam.

Prediksi Susunan Pemain Atalanta vs PSG:

Atalanta (3-4-2-1): Marco Sportiello; Berat Djimsiti, Mattia Caldara, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marteen De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Ruslan Malinovskiy; Duvan Zapata.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Juan Bernat, Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Idrissa Gueye, Marquinhos, Ander Herrera; Neymar, Mauro Icardi, Pablo Sarabia.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight