Jadwal Liga 1 2019 Mundur karena Adanya Permintaan dari Sponsor

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 April 2019
Jadwal Liga 1 2019 yang sebelumnya dijadwalkan bakal dihelat mulai 8 Mei mundur menjadi 15 Mei 2019.
tirto.id - Sesuai draft jadwal Liga 1 2019, kick-off rencananya bakal dihelat pada 8 Mei. Namun, menurut kabar terbaru, jadwal mengalami perubahan lantaran adanya permintaan dari sponsor.

Hanif Marjuni selaku direktur media dan hubungan publik Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan bahwa Liga 1 2019 bakal dimulai pada 15 Mei 2019. Hal tersebut dikemukakan usai pertemuan perwakilan klub dengan PT. Liga Indonesia Baru, Rabu (24/4/2019) pagi.

“Iya mundur menjadi tanggal 15 Mei karena permintaan sponsor. Selain itu ada beberapa daerah yang belum bisa menggelar pertandingan karena situasi politik, seperti di Jawa Timur,” tutur Hanif sebagaimana dikutip Goal.

Mengenai mundurnya kick-off yang sebelumnya diagendakan pada tanggal 8 menjadi 15 Mei dibenarkan pula oleh direktur utama LIB, Dirk Soplanit. Menurutnya, jadwal tersebut masih dalam pembicaraan dan akan terus dipantau dalam dua hari ke depan.

“Tanggal 8 dan 15 Mei itu masih dalam opsi, dan tetap dalam pembicaraan kami. Perubahan itu kami lihat dalam satu sampai dua hari ini,” katanya.

Kepastian pertandingan pembuka yang sebelumnya melibatkan juara bertahan Persija kontra Semen Padang pun otomatis akan berubah. Sejauh ini, Macan Kemayoran tengah mengikuti dua ajang berbeda yakni Piala Indonesia dan Piala AFC 2019 sementara Semen Padang terus melakukan persiapan guna mengarungi Liga 1 2019.

Terkait jadwal, gelaran Piala Indonesia di babak 8 besar juga mengalami penundaan karena duel antartim asal Jawa Timur, Persebaya vs Madura United tidak dapat izin dari kepolisian yang tengah fokus mengamankan rangkaian pemilu.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus