Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2022 Live Streaming Vision+ 1-3 Apr

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 30 Mar 2022 13:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut jadwal lengkap MotoGP Argentina dari 1-3 April 2022 live streaming Vision+.
tirto.id - Jadwal MotoGP Argentina 2022 akan berlangsung pada pekan ini, mulai 1-3 April 2022, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Siaran langsung balapan, dari sesi latihan bebas hingga balapan resmi, dapat disaksikan melalui live streaming Vision+.

Posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2022 masih ditempati oleh Enea Bastianini dengan raihan total 30 poin. Namun, Bastianini masih belum aman di puncak tabel, sebab Brad Binder membuntuti tepat di bawahnya dengan selisih 2 angka.

Performa Bastianini juga masih belum konsisten sepanjang 2 seri sebelumnya. Setelah meraih podium pertama di GP Qatar, pembalap asal Italia itu hanya mampu berada di urutan 11 saat melakoni balapan di Mandalika, Indonesia.


Prediksi dan Jadwal MotoGP Argentina 2022

Juara dunia 6 kali MotoGP, Marc Marquez, dipastikan bakal melewatkan GP Argentina 2022 akhir pekan ini. Ia masih menderita efek dari diagnosis diplopia yang dialaminya setelah mengalami 2 kali kecelakaan di sesi pemanasan GP Mandalika. Diplopia adalah keadaan penglihatan yang bermasalah karena mata menangkap dua bayangan dari satu objek (penglihatan ganda).

Dokter Sanchez Dalmau menilai perkembangan pemulihan Marquez cukup cepat tetapi belum siap untuk memulai balapan berikutnya. Menurutnya, Marquez masih butuh perawatan lebih lanjut.

"Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif," katanya, dilansir laman resmi MotoGP.

Dengan absennya Marquez, tim Repsol Honda mau tidak mau harus mencari pengganti. Stefan Bradl diharapkan dapat kembali bertarung di ajang MotoGP seri Argentina, untuk menggantikan Marquez.

Sebelumnya, putra dari mantan pembalap 250cc, Helmut Bradl, ini sudah menyatakan pensiun dari MotoGP pada 2016 lalu. Ia juga sempat bertarung di ajang World Superbikes sebelum akhirnya memilih kembali ke HRC sebagai Test Rider Honda.

Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut tampil cukup bagus sebagai test rider. Sebagai contoh, pada 2020, ia pernah menggantikan Marquez di beberapa seri balapan akhir musim 2020 dan awal 2021. Ia melakukan perubahan yang mengagumkan pada waktu itu; selalu mencetak poin dan bahkan dua kali naik podium.

Bradl tampaknya akan dipanggil sekali lagi untuk seri Argentina 2022. Toh, ia terbilang cukup memahami karakter lintasan Termas de Rio Hondo. Sudah 3 kali ia menjajal trek ini.

Hasil terbaiknya adalah finis di peringkat 5 pada 2014 silam bersama tim Honda. Sementara 2 balapan lainnya berada di urutan 15 dan 7, masing-masing pada tahun 2015 dan 2016.

Bagi HRC, balapan GP Indonesia menjadi salah satu mimpi buruk. Salah satunya mengakibatkan pembalap andalan, Marc Marquez, absen dalam 2 seri. Namun tidak demikian bagi pembalap rookie, Darryn Binder dari tim RNF Racing.

Binder sanggup membuktikan bahwa GP Mandalika tidak sepenuhnya buruk bagi para pembalap MotoGP. Pembalap asal Afrika Selatan itu memulai dari pole 23, sebelum akhirnya mampu finis di peringkat 10.

“Pada akhirnya saya berjuang menghadapi orang-orang, tetapi bukan berarti saya merasa seperti di luar kendali atau [melakukannya] dengan cara apa pun yang kotor," tegasnya, saat wawancara pasca-balapan.

“Peringkat 10 lebih baik daripada tidak sama sekali dan saya senang dengan apa yang terjadi," sambungnya.

Keberhasilan Darryn Binder seolah menular pada sang kakak, Brad Binder. Pembalap dari tim pabrikan KTM tersebut berhasil finis di posisi ke-8.

Brad menyebut hasil itu "seperti kemenangan". Pasalnya, ride height device motornya rusak di tengah balapan, sehingga membuat RC16-nya sedikit terkendala. Masalah tersebut justru membuat Brad bersyukur dengan kondisi lintasan yang basah.

“Setiap kali saya mengerem, itu akan naik, saya akan berbelok dan mengerem dan itu akan turun lagi. Jadi, saya melakukan seluruh balapan dengan ride height device yang benar-benar turun," katanya.

“Mengingat saya finis kedelapan, saya pikir ini adalah kemenangan, karena jika balapan kering, saya tidak akan bisa melakukan apa pun," pungkasnya.


Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2022

Jumat, 1 April 2022

Sesi Latihan Bebas (Free Practice 1): Pukul 20.50-21.35 WIB

Sabtu, 2 April 2022

Sesi Latihan Bebas (Free Practice 2): Pukul 01.05-01.50 WIB
Sesi Latihan Bebas (Free Practice 3): Pukul 20.50-21.35 WIB

Minggu, 3 April 2022

Sesi Latihan Bebas (Free Practice 4): Pukul 00.25-00.55 WIB
Sesi Kualifikasi 1 (Q1): Pukul 01.05-01.20 WIB
Sesi Kualifikasi 2 (Q2): Pukul 01.30-01.45 WIB
Sesi Warm-up: Pukul 20.40-21.00 WIB
Sesi Race: Pukul 22.00 WIB

Cara Nonton Live Streaming MotoGP di Vision+



Balapan MotoGP Argentina 2022 dapat disaksikan melalui live streaming Vision+. Untuk menyaksikan GP Argentina mulai dari sesi latihan hingga balapan resmi, Anda perlu mengaktifkan paket langganan terlebih dahulu.

Anda bisa melakukannya dengan cara download aplikasi Vision+ terlebih dahulu. Cara lainnya ialah mengunjungi laman Vision+, melakukan registrasi dengan memasukkkan nomor HP atau via akun Google, email, atau Facebook.

Tahap berikutnya, melakukan pembelian paket dengan sejumlah pilihan. Paket Premium untuk 30 hari dihargai Rp30.000, Paket Free Insurance Rp80.000 untuk 90 hari. Atau Paket Free Insurance senilai Rp200.000 yang bisa dinikmati selama 365 hari.

Via Vision+, Anda juga bisa menyaksikan sejumlah 18.000 jam tayang Video on Demand dan original series. Belum lagi 70 channel lokal dan premium selama setahun penuh.

Link Live Streaming MotoGP di Vision+


Baca juga artikel terkait JADWAL MOTOGP ARGENTINA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight