Coppa Italia

Jadwal Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2018/2019

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2018/2019 akan berlangsung mulai Kamis (25/4/2019) hingga Jumat (26/4/2019).
tirto.id - Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2018/2019 akan berlangsung mulai Kamis (25/4/2019) dini hari hingga Jumat (26/4/2019). Jadwal AC Milan vs Lazio akan menjadi pembuka menyusul dengan laga Atalanta vs Fiorentina satu hari setelahnya.

Stadion San Siro akan menggelar laga pertama antara tuan rumah AC Milan vs Lazio pada Kamis (25/4) pukul 01.45 WIB. Kedua kesebelasan masih sangat berpeluang melaju ke babak final lantaran hanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Pada giornata 32 Serie A kemarin, AC Milan sanggup mengalahkan Lazio dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Rossoneri diciptakan oleh Franck Kessie setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit 79 secara kontroversional.

Usai laga berakhir, Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko melakukan aksi mengibarkan jersey Francesco Acerbi ke hadapan para suporter sambil tertawa. Gennaro Gattuso selaku pelatih AC Milan memiliki harapan AC Milan dan Lazio untuk berjalan keluar ke lapangan sambil bergandengan tangan demi mengakhiri kontroversi tersebut.

"Kita harus fokus hanya pada apa yang ada di lapangan. Ada insiden, kami salah dan kami minta maaf. Saya punya mimpi bahwa Milan dan Lazio bisa keluar ke lapangan bergandengan tangan sehingga kita bisa mengakhiri kontroversi ini," kata Gattuso melansir football-italia.

Satu hari setelahnya, Atalanta akan menjamu Fiorentina di Atleti Azzurri d'Italia. Kedua kesebelasan juga bermain imbang di leg pertama, namun dengan skor 3-3. Atalanta lebih diunggulkan dengan 3 gol tandangnya.



Pada laga tersebut, Atalan sempat unggul dua gol terlebih dahulu, namun Fiorentina mencetak 2 gol balasan sebelum babak pertama berakhir. Marten De Roon kembali membawa Atalanta unggul menit 58, sebelum Luis Muriel memaksa laga berakhir imbang dengan golnya pada menit 79.

Ini akan menjadi pertemuan ke-4 kedua tim pada musim kompetisi 2018/2019. Baik Atalanta maupun Fiorentina sama-sama mengantongi satu kemenangan serta satu laga berakhir imbang. Termutakhir, Atalanta menang dengan skor 3-1 di Atleti Azzurri dalam ajang Serie A.

Kendati masih menyisakan empat tim, Coppa Italia 2018/2019 akan menghadirkan juara baru. Sebelumnya, Juventus berhasil menang dalam empat musim beruntun.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus