Jadwal Konser Virtual .Feast dan The Panturas di Soundstream

Oleh: Ega Krisnawati - 27 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser virtual .Feast dan The Panturas berlangsung pada 29 Agustus 2020. Harga tiketnya dijual Rp45 ribu.
tirto.id - Tayangan Soundstream episode ketiga akan diisi oleh grup band .Feast dan The Panturas yang akan tampil secara virtual pada Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB. Tayangan itu, sekaligus menutup rentetan acara musik akhir pekan di bulan Agustus.

Seperti yang dikatakan Creative Director Soundstream, Kukuh Rizal Artianto dalam jumpa pers bahwa sebetulnya alasan mereka memilih band .Feast dan The Panturas tidak sulit. Sebab, keduanya, sedang naik daun dan memiliki jumlah penggemar yang besar.

Nantinya, dalam acara itu, .Feast dan The Panturas akan membawakan lagu berjudul "Gelora". Proyek kolaborasi tersebut, diciptakan untuk mendukung para atlet Indonesia pada kejuaraan SEA Games 2019.

"Lagu ini baru pertama kali dimainkan, dan ditampilkan secara langsung. Tidak hanya itu, tayangan ini merupakan yang pertama ditampilkan secara virtual mestinya nanti akan dijadikan highligt di Soundstream," ujar Kukuh dilansir Antara News.

Sejalan dengan hal itu, Drumer The Panturas, Surya "Kuya" Fikri menambahkan, bahwa dirinya sangat senang dan bersemangat karena The Panturas sedang tidak memiliki kesibukan lain. Sebab, saat pandemi ini, hal yang bisa dilakukan hanyalah mengembangkan potensi diri.

Dia juga mengungkapkan kerinduannya pada situasi belakang panggung atau backstage. Apabila dirinya diundang untuk main secara langsung atau pun virtual, dia mengaku akan sangat bersedia untuk menerima undangan tersebut. Sebab, situasi backstage dan teman-teman kru selalu membuatnya rindu.

Sementara itu, Fadli Fikriawan yang dikenal dengan Awan atau basis dari .Feast mengaku canggung untuk tampil di Soundstream. Apalagi, mereka sudah jarang sekali tampil di atas panggung.

"Karena ini pertama kali kita main, lebih canggung dan deg-degan karena udah lama enggak megang alat dengan set yang layak seperti ini, ada set stage, excitement-nya ada, deg-degannya ada, serta bertemu dengan teman-teman," ujar Awan.

Tayangan Soundstream pada 29 Agustus 2020 pada 21.00 WIB juga akan menampilkan Rian Ekky Pradipta atau Rian D'Masiv, dan Iga Massardi dari Barasuara. Sebelumnya, pada 14 Agustus 2020 Soundstream juga sempat menampilkan The Brandals dan Good Night Electric.

Pada tayangan tersebut, terdapat pula penampilan oleh Jimi Multhazam dari The Upstairs dan Awan. Penjualan tiket acara tersebut, dikenakan biaya sebesar Rp45.000.

Baca juga artikel terkait FEAST atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight