Jadwal Konser Ulang Tahun Bob Tutupoly ke-80: 29 November 2019

Oleh: Alexander Haryanto - 26 November 2019
Konser bertajuk "80th Celebration Bob Tutupoly" akan berlangsung pada 29 November 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta.
tirto.id - Penyanyi legendaris Indonesia, Bob Tutupoly akan merayakan ulang tahunnya yang ke-80. Bertambahnya umur Bob akan dirayakan melalui sebuah konser bertajuk "80th Celebration Bob Tutupoly".

Konser ini akan berlangsung pada 29 November 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta. Sejumlah musikus yang akan tampil di konser tersebut adalah Glenn Fredly, Yura Yunita, Andien, Dira Sugandi, Iwa K, Saykoji, Vina Panduwinata, Mondo Gascaro, Barry Likumahuwa, hingga Hindia.

Sebagai penggagas konser "80th Celebration Bob Tutupoly", Glenn Fredly menyatakan bahwa hari ulang tahun sang maestro itu perlu dikenang karena termasuk salah satu ikon musik pop di Indonesia. "Kita merayakan seorang ikon yang menurut kami patut dirayakan," kata Glenn Fredly seperti dilansir Antara.

Menurut Glenn, sosok Bob Tutupoly telah banyak berkontribusi untuk kemajuan musik di Indonesia. Sehingga, segala rekam jejaknya itu perlu dihormati. "Ini penting tidak hanya sebagai apresiasi, tapi sebagai bentuk penghormatan bagi seseorang yang berkontribusi besar dan masih bermusik sampai saat ini," tambah Glenn.

Sementara itu, Vina Panduwinata mengatakan, Bob Tutupoly adalah salah satu sosok yang menginspirasinya di dalam dunia musik. Untuk itu, penyanyi yang akrab disapa Mama Ina ini merasa perlu ikut merayakan ulang tahun Bob Tutupoly.

"Pertama kali mulai nyanyi banyak sekali belajar bagaimana menjadi entertainer itu dari om Bob. Banyak dikasih pelajaran. Jadi buat mama Ina kayaknya ini sudah jadi keharusan untuk gabung merayakan 80 tahun om Bob," kata Mama Ina.

Di sisi lain, Bob merasa amat tersanjung atas apresiasi yang berikan oleh para musikus tersebut melalui sebuah konser.

"Saya rasa sangat tersanjung, sangat bahagia, bersyukur, seorang Glenn Fredly dan teman-teman mengapresiasi tentunya saya sangat luar biasa tersanjung dan bahagia," ujar Bob Tutupoly.


Baca juga artikel terkait BOB TUTUPOLY atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight