Jadwal Konser Online SuperM di V Live: Cara Nonton dan Streaming

Oleh: Ibnu Azis - 14 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
SuperM akan gelar konser online di V Live yang dapat disaksikan secara live streaming pada 26 April 2020 mendatang.
tirto.id - SuperM, boy group Kpop bentukan SM Entertainment dan Capitol Music Group, dikonfirmasi akan menggelar konser secara online melalui platform V Live pada tanggal 26 April 2020 mendatang.

Konser itu adalah bagian dari layanan streaming konser baru, "Beyond LIVE", setelah SM Entertainment dan Naver menandatangani kontrak kerja sama strategis pada Selasa (14/4/2020). Konser SuperM akan jadi yang perdana.

"Berkolaborasi dengan Naver yang punya teknologi dan platform mapan, SM Entertainment berharap dapat menyuguhkan jenis hiburan baru dan memperluas pasar global," kata CEO SM Entertainment, Lee Sung-soo, dikutip The Korean Herald.

Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi pada platform komunitas berbasis data "Fanship" dengan memproduksi konten video orisinal.

Mengenai "Fanship", adalah platform yang diluncurkan oleh Naver pada 2019 lalu yang memungkinkan para idol berinteraksi langsung dengan penggemarnya dalam bentuk membership.

Melansir OSEN, streaming konser "Beyond LIVE" akan mulai tayang pada pertengahan bulan ini. Layanan itu juga menyuguhkan konten-konten offline khususnya "non-face-to-face" yang saat ini sedang populer.

Para idol dapat berinteraksi dengan penggemarnya satu sama lain menggunakan beragam teknologi digital seperti komentar real-time termasuk lightstick digital.

Akan tetapi, baik SM Entertainment maupun Naver belum mengumumkan di channel V Live mana konser SuperM itu bakal ditayangkan.

SuperM, yang dibentuk pada 2019 lalu, dengan personel dari beberapa anggota boy group populer yaitu Shinee, EXO, NCT, NCT 127, WayV, dan NCT U, disebut media-media Korea sebagai "The Avengers of Kpop".

Diprediksi, konser online SuperM di V Live akan ditayangkan di salah satu channel boy group itu atau melalui saluran resmi SM Entertainment yaitu SMTOWN.

Penggemar SuperM di Indonesia dapat menikmati aksi panggung Baekhyun, Taemin, Kai, Taeyong, Ten, Lucas, dan Mark itu melalui situs web V Live atau via aplikasi V Live di perangkat bergerak.

Tersedia untuk perangkat Android dan iOS, aplikasi V Live dapat diakses gratis dan tak membutuhkan registrasi.

Adapun konser online SuperM di V Live sendiri akan dimulai pada pukul 15.00 KST atau 17.00 WIB pada 26 April 2020 mendatang. Ikuti channel SMTOWN di V Live untuk update informasi selanjutnya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight