Jadwal Konser BTS Permission To Dance Oktober 2021 & Cara Nonton

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 16 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Konser BTS Permission To Dance On Stage: jadwal konser dan cara nonton.
tirto.id - BTS akan mengadakan konser "Permisson To Dance" online bulan depan. Boyband asal Korea Selatan ini mengejutkan penggemar (ARMY) dengan mengumumkan konser pada Rabu (15/9/2021) waktu setempat.

Dalam video itu, BTS mengungkapkan, konser online “BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE” akan diadakan pada 24 Oktober sebagai acara live streaming atau siaran langsung.

Selain merilis video pengumuman konser, BTS juga merilis poster utama konser yang dihiasi dengan warna CD single “Butter” yang berisi lagu terbaru mereka “Permission to Dance”.

Dari poster tersebut diketahui, konser akan diadakan pada 24 Oktober 2021 pukul 18.30 KST (16.30 WIB). Big Hit Music akan memberikan pemberitahuan tambahan soal informasi pemesanan tiket untuk menonton konser ini.

BTS mengumumkan konser ini di seluruh saluran media sosial mereka, termasuk dengan poster di Twitter dan pengumuman lisan di YouTube.

“Kami akan bertemu ARMY melalui streaming online,” kata grup itu dalam klip tersebut, seperti dikutip NME.

“BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE” adalah konser pertama BTS dalam setahun sejak konser online mereka “BTS MAP OF THE SOUL ON:E” yang disiarkan langsung Oktober lalu.

Konser dua hari "BTS MAP OF THE SOUL ON:E" menarik hampir satu juta penonton dari 191 wilayah di seluruh dunia.

Awal tahun ini, BTS mengadakan acara fan meeting "MUSTER SOWOOZOO" pada Juni, yang mengumpulkan lebih dari 1,3 juta pemirsa serentak di seluruh dunia.

Sementara itu, BTS pada akhirnya harus membatalkan “BTS MAP OF THE SOUL TOUR” mereka karena pandemi COVID-19 setelah menunda tur yang awalnya akan dimulai pada April 2020.

Saat ini, ARMY juga sedang menunggu lagu kolaborasi Coldplay dan BTS yang akan dirilis bulan ini. Single mereka "My Universe" disusun dan ditulis oleh Coldplay dan BTS dan diproduksi oleh pembuat hit Max Martin.

Lagu ini menyertakan lirik dalam bahasa Inggris dan Korea. Dibagikan secara eksklusif di TikTok, video cuplikan menunjukkan anggota BTS dan Chris Martin menyanyikan "My Universe" bersama di sebuah studio.

Dilansir Soompi, "My Universe" akan tersedia sebagai single CD dua lagu edisi terbatas, dan sampul akan mencakup reproduksi lirik tulisan tangan oleh Coldplay dan BTS.

Rumor kolaborasi ini sudah terdengar sejak Juli 2021, dikabarkan bahwa BTS akan tampil di lagu baru Coldplay, tetapi Warner Music Korea dan Big Hit Music tidak mengkonfirmasi berita tersebut pada saat itu.

Awal bulan ini, vokalis BTS dan Coldplay, Chris Martin, berpartisipasi dalam wawancara bersama tentang tantangan “Permission to Dance” BTS.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight