Jadwal Konser BLACKPINK Dome Tour Jepang 2019

Oleh: Syarifah Aini - 16 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK mengumumkan jadwal konser Dome Tour Jepang perdana tahun ini
tirto.id - BLACKPINK resmi mengumumkan jadwal konser Dome Tour Jepang perdana mereka pada kemarin Senin (15/4/2019).

Informasi resmi tersebut disampaikan oleh pihak agensi melalui laman resmi Jepang milik mereka yaitu YGEX.JP.

Melalui laman resmi tersebut, pihak YG Entertainment telah merilis jadwal konser, lokasi konser, hingga harga tiket yang dijual untuk datang dalam konser tersebut.

BLACKPINK akan menggelar konser Japanese Dome Tour mereka mulai 4 Desember 2019 mendatang hingga 22 Februari 2020.

Konser Japanese Dome Tour ini pertama kali akan dimulai di kota Tokyo tepatnya di Tokyo Dome pada 4 Desember 2019. Lalu dilanjutkan dengan konser di Osaka yang akan diselenggarakan pada 4 dan 5 Januari 2019 di Kyocera Dome.

Konser kemudian akan berakhir di Fukuoka dengan menggelar konser pada 22 Februari 2020 yang akan dihelat di Fukuoka Yahuoku! Dome.

Dari keempat jadwal konser tersebut, para BLINK (sebutan untuk penggemar setia BLACKPINK) Jepang, harus merogoh kocek sebesar 10.000 Yen untuk mendapatkan tiket konser Dome Tour Jepang tersebut.


Untuk mendapatkannya, para penonton diharap untuk menghubungi contact person yang tertera pada laman resmi YGEX.JP.

Atas digelarnya konser Dome Tour Jepang ini, BLACKPINK menjadi girl group kedua asal Korea Selatan yang berhasil menggelar konser Dome ini. Sebelumnya,girl group Korea yang berhasil menggelar konser Dome Tour Jepang ini adalah girl group asuhan JYP Entertainment yaitu TWICE.

Mereka berhasil menggelar konser tersebut pada 20 Maret hingga 6 April 2019 kemarin di tiga kota di Jepang yaitu Osaka, Tokyo dan juga Nagoya. Dan hampir sama seperti BLACKPINK, TWICE menggelar konser mereka di tiga Dome Jepang yaitu Kyocera Dome, Tokyo Dome, dan juga Nagoya Dome.

Keberhasilan sebuah girl group Korea dalam menggelar konser Dome Tour Jepang merupakan prestasi yang membanggakan.

Dome Tour Jepang mampu menampung jumlah penonton puluhan ribu dan tak semua musisi berhasil menjual habis tiket konser mereka ketika menggelar konser di beberapa Dome di Jepang ini.


Salah satu Dome Tour Jepang yaitu Kyocera Dome, tercatat oleh Billboard bahwa gedung ini mampu menampung sekitar 55.000 penonton dalam sekali pertunjukkan.

BLACKPINK juga akan menyelenggarakan Tour konser North Amerika dan Eropa bertajuk “In Your Area” yang akan mulai digelar di kota Los Angeles pada 17 April 2019, dan akan berakhir di Barcelona pada 28 Juni 2019 mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani