Jadwal Khabib vs Gaethje UFC 254: Live FOX Sports & Jam Tayang WIB

Oleh: Beni Jo - 24 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje digelar Minggu (25/10/2020) dini hari di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
tirto.id - Jadwal UFC 254 yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje digelar Minggu (25/10/2020) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Rangkaian jalannya pertarungan demi gelar juara lightweight tersebut dapat disaksikan secara live via FOX Sports mulai pukul 01.00 WIB dini hari.

Dalam duel kali ini, Khabib bakal kembali mempertaruhkan sabuk juara yang ada di pinggang untuk yang ketiga kali.

Sebelumnya, pria asal Rusia itu sukses mengkanvaskan dua penantang yang mencoba menguji kekuatan di atas octagon.

Pemilik rekor 28-0 itu pun berhasrat bahwa kemenangan tetap menjadi harga mutlak saat ia meladeni Justin Gaethje.

Tampil di Timur Tengah, petarung kelahiran 20 September 1988 tersebut menyatakan bahwa dirinya layak menjadi nomor satu untuk pound-for-pound.

"Kemenangan (dalam laga kali ini) akan sangat berarti bagi saya. Saya tidak bisa kalah dalam pertarungan ini. Saya harus mengalahkan Justin Gaethje dan menjadi petarung pound-for-pound nomor satu di MMA pada hari ini," tutur Khabib Nurmagomedov, dikutip laman resmi UFC, Kamis (22/10).

Petarung berjuluk The Eagle ini meniti karier di MMA sejak 2008 silam. Selama 28 kali pertarungan, Khabib selalu mencatatkan rekor sempurna. Artinya, ia sukses memenangkan seluruh laga tanpa kalah dan seri.

Gelar juara lightweight (kelas ringan) disabet pada 2018 lalu ketika ia menang dalam pertarungan lima ronde melawan Al Iaquinta di Brooklyn, New York. Duel tersebut menjadi laga ke-26 bagi Khabib.

Usai menjadi jawara dengan rekor belum pernah kalah, dirinya sudah dua kali berhasil mempertahankan sabuk juara yang dimiliki.

Pada 6 Oktober 2018 di Las Vegas, Conor McGregor dibuatnya menyerah saat duel masih berlangsung di ronde keempat.

Berikutnya, Dustin Poirier menjadi korban. Masih dalam misi yang sama demi mempertahankan gelar, Khabib kembali mengungguli sang lawan pada ronde ketiga. Duel itu digelar di Abu Dhabi, tempat penyelenggaraan yang sama dengan UFC 254.

Kini, The Eagle akan menghadapi Justin Gaethje. Dengan rekor dan sabuk juara yang masih dipegang, Khabib bakal kembali bertarung di atas octagon meladeni sang penantang asal Amerika Serikat.

Sementara Gaethje sendiri bermodalkan rekor 22-2 dalam karier profesionalnya di MMA. Artinya, pemilik nama lengkap Justin Ray Gaethje itu sudah 24 kali berlaga dengan hasil 22 menang dan 2 kalah.

Pria kelahiran 14 November 1988 ini pun tampak optimistis bahwa ia mampu mengakhiri rekor yang dimiliki sang juara bertahan. Jika meraih kemenangan, The Highlight dipastikan bakal menjadi juara baru lightweight.

"Saya punya tulang yang keras dan ketika saya memukul orang, bisa melukai mereka. Jadi saya harus menendangnya, memukulnya, dan membuatnya tampak jelek," ujar Gaethje.

Jadwal Lengkap UFC 254

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Robert Whittaker vs Jared Cannonier

Alexander Volkov vs Walt Harris

Lauren Murphy vs Liliya Shakirova

Magomed Ankalaev vs Ion Cutelaba

Stefan Struve vs Tai Tuivasa

Jacob Malkoun vs Phillip Hawes

Alex Oliveira vs Shavkat Rahkmonov

Da-un Ung vs Sam Alvey

Nathaniel Wood vs Casey Kenney

Umar Nurmagomedov vs Sergey Morozov

Liana Jojua vs Miranda Maverick

Joel Alvarez vs Alexander Yakovlev

Live Khabib vs Gaethje Fox Sports

Duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC antara Khabib Normagomedov vs Justin Gaethje dapat disaksikan melalui Fox Sports.

Rangkaian jalannya laga akan berlangsung pada Minggu (25/10/2020) mulai pukul 01.00 WIB dini hari.

LIVE KHABIB NIRMAGOMEDOV VS JUSTIN GAETHJE



Baca juga artikel terkait JADWAL UFC 254 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight