Jadwal Karir Expo Jogja 2019 Digelar 6-7 November 2019

Oleh: Adrian Samudro - 3 November 2019
Jadwal Karir Expo Jogja 2019 digelar pada 6-7 November, diikuti 30 perusahaan dengan berbagai lowongan kerja untuk lulusan SMA, D3, D4, S1 hingga S3.
tirto.id - Karir Expo akan kembali diselenggarakan di Yogyakarta selama dua hari, jadwal dimulai pada tanggal 6 & 7 November 2019. Acara yang bertajuk Karir Expo Jogja 2019 ini akan berlokasi di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (PKKH-UGM).

Karir Expo akan diikuti lebih dari 30 perusahaan dari berbagai bidang, baik nasional maupun multinasional, job fair ini terbuka untuk umum secara gratis bagi para jobseeker.

Adapun sejumlah lowongan pekerjaan yang ditawarkan nantinya diperuntukkan bagi beberapa kandidat mulai dari lulusan SLTA sederajat, D3, D4, mahasiswa tingkat akhir, S1, S2, S3 dan juga yang sudah berpengalaman.

Acara pencarian lowongan kerja ini merupakan kali kedua di tahun 2019. Pertama kali telah sukses diselenggarakan pada tanggal 9 & 10 Januari 2019 lalu.

Pada perhelatannya yang lalu, Karir Expo telah membawa sejumlah perusahaan ternama yang termasuk Sinarmas, Alfamart, Menpower Group, Polytron, Nissen, SNS Group, Kawan Lama Group, dan OYO.

Selain Yogyakarta, job fair ini juga telah diselenggarakan di beberapa kota lainnya yakni Bandung, Surabaya, Purwokerto, Malang, dan akan menyusul di Jakarta pada tanggal 13 & 14 November 2019.

Jika tertarik untuk menghadiri Karir Expo Jogja 2019, pelamar bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi formulir melalui link yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Caranya dengan melengkapi formulir tersebut sesuai dengan data diri pelamar dan pastikan alamat email yang didaftarkan aktif untuk menerima bukti pendaftaran yang telah pelamar buat tersebut.

Selain itu, pelamar disarankan untuk mempersiapkan berkas yang akan dibutuhkan seperti fotokopi ijazah, fotokopi transkrip nilai, CV, dan surat lamaran yang nantinya akan diserahkan untuk melamar pekerjaan secara langsung di acara job fair tersebut.

Pelamar juga disarankan datang sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yakni mulai dari pukul 9.00 sampai pukul 16.00 WIB pada Rabu (6/11/2019) dan Kamis (7/11/2019).



Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Agung DH
DarkLight