Liga Italia

Jadwal Juventus vs Chievo di Liga Italia: Prediksi, Live & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Juventus vs Chievo akan menjadi salah satu jadwal lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Selasa (22/1/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Juventus vs Chievo akan dilangsungkan pada Selasa (22/1/2019) di Allianz Stadium. Berdasarkan rekor head to head (H2H) kedua kesebelasan, kemenangan diprediksi akan menjadi milik tuan rumah.

Kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 31 kali sepanjang sejarah. Juventus unggul jauh mengungguli Chievo sebanyak 23 kali, bermain imbang 7 kali serta hanya 1 kali menelan kekalahan. Dalam lima pertemuan terakhir di ajang Serie A, Bianconeri selalu meraih kemenangan, hanya kemasukan 3 gol serta mencetak 12 gol.

Menilik performa penampilan kedua kesebelasan, Juventus yang hingga pekan 19 belum menelan kekalahan dan kokoh di puncak klasemen. Total, 17 kemenangan didapat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dan terburuk bermain imbang dua kali kontra Genoa serta saat bertandang ke markas Atalanta.

Sementara sang tamu, Chievo, masih terpuruk di dasar klasemen serta baru mengumpulkan 8 poin dari 19 laga. Namun, di pertandingan terakhir pasukan Domenico Di Carlo meraih kemenangan pertama mereka musim ini ketika menjamu Frosinone dengan skor 1-0.

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan musim ini di markas Chievo, Juventus harus bersusah payah menaklukkan tuan rumah. Laga berkesudahan dengan skor 3-2 dengan Chievo memimpin 2-1 lebih dahulu sebelum Mattia Bani mencetak gol bunuh diri serta gol menit akhir Federico Bernardeschi.



Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Emre Can; Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Chievo (3-5-2): Stefano Sorrentino; Mattia Bani, Luca Rossettini, Federico Barba; Fabio Depaoli, Emmanuele Giaccherini, Ivan Radovanovic, Paperim Hetemaj, Pawel Jaroszynski; Mariusz Stepinski, Sergio Pellissier. Pelatih: Domenico Di Carlo.

Rekor Head to Head

18-08-2018 Chievo vs Juventus 2-3 (Serie A)
28-01-2018 Chievo vs Juventus 0-2 (Serie A)
09-09-2017 Juventus vs Chievo 3-0 (Serie A)
09-04-2017 Juventus vs Chievo 2-0 (Serie A)
06-11-2016 Chievo vs Juventus 1-2 (Serie A)

Prediksi Pertandingan

Diprediksi, Juventus yang berstatus sebagai tuan rumah dan hanya akan kehilangan sosok Mario Mandzukic akan meraih kemenangan dengan mudah. Rekor pertemuan dan penampilan kedua klub sangat kontras di musim ini. Chievo terpaut 35 poin dari Juventus.

Akan tetapi Chievo di bawah arahan Domenico Di Carlo tampil sangat impresif. Dari 7 laga bersama Mimmo di ajang Serie A, Chievo hanya satu kali menelan kekalahan, satu kali meraih kemenangan serta 5 kali hasil imbang termasuk saat menahan Napoli tanpa gol di San Paolo.

Tidak akan mengherankan jika Juventus meraih kemenangan mudah dan tidak kemasukan gol. Namun Chievo sendiri tentu akan melakukan segala cara untuk menghentikan rekor Juventus yang belum terkalahkan sepanjang musim ini bergulir. Prediksinya, tuan akan meraih kemenangan dengan perlawanan sengit dari Chievo.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan