Liga Italia

Jadwal Inter Milan vs Sassuolo di Liga Italia: Prediksi & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan vs Sassuolo akan menjadi salah satu jadwal laga pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (20/1/2019).
tirto.id - Jadwal Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-20 akan menghadirkan laga antara Inter Milan vs Sassuolo pada Minggu (20/1/2019) di Stadion Giuseppe Meazza. Berdasarkan catatan rekor head to head (H2H) kedua kesebelasan, tim tamu lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Sepanjang sejarah, kedua klub baru bersua sebanyak 11 kali. Sassuolo berhasil memenangkan 7 duel dan Inter Milan hanya meraih 4 kemenangan dari total pertemuan tersebut. Dalam lima perjumpaan terakhir, Neroverdi sukses meraih 4 kemenangan dan sekali kalah dari Inter Milan, termasuk pertemuan terakhir yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Sassuolo.

Secara performa, Inter Milan boleh berbangga diri. Di bawah arahan Luciano Spalleti, La Beneamata tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi (4 menang 2 imbang). Empat penampilan terakhir di ajang Serie A, gawang Samir Handanovic baru kebobolan satu gol.

Capaian tersebut kontras dengan apa yang dialami Sassuolo arahan De Zerbi. Lima penampilan terakhir mereka di semua kompetisi hanya memberikan satu kemenangan (3 kalah, 1 imbang, 1 menang). Terlebih kekalahan kontra Napoli di ajang Coppa Italia pada laga terakhir, membuat mereka mencatat 3 kekalahan beruntun.



Roberto De Zerbi sendiri juga tidak dapat menurunkan beberapa pemain di laga ini termasuk Marlon da Silva dan Federico Di Francesco. Namun angin segar berhembus dengan kembalinya Kevin Prince Boateng dari cedera.

Sementara di kubu tuan rumah, Luciano Spalletti hanya tidak dapat menurunkan Keita Balde yang baru saja menjalani operasi. Namun mereka akan bermain tanpa dukungan suporter lantaran hukuman yang diberikan federasi sepak bola Italia.


Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Gainmarco Ferrari, Rogerio da Silva; Stefano Sensi, Francesco Magnanelli, Alfred Duncan; Domenico Berardi, Khouma Babacar, Filip Djuricic

Rekor Head to Head

20/08/2018 Sassuolo vs Inter Milan 1-0
13/05/2018 Inter Milan vs Sassuolo 1-2
23/12/2017 Sassuolo vs Inter Milan 1-0
14/05/2017 Inter Milan vs Sassuolo 1-2
18/12/2016 Sassuolo vs Inter Milan 0-1

Prediksi Pertandingan

Laga Inter Milan vs Sassuolo diprediksi akan berjalan seimbang dan terbuka. Tanpa kehadiran pendukung kendati bermain di kandang sendiri, justru menguntungkan Sassuolo yang akan tampil tanpa tekanan.

Jika hanya menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, Sassuolo memang lebih unggul. Akan tetapi, performa buruk yang ditampilkan Neroverdi sepertinya masih akan berlanjut.

Jika mampu mengoptimalkan potensi skuatnya, tidak mengherankan jika Luciano Spalletti dan anak buahnya mampu meraih 3 poin. Namun sekali lagi, Sassuolo bukan lawan yang patut diremehkan, mengingat pertemuan pertama musim ini Inter takluk 0-1. Skor imbang atau kemenangan tipis diprediksi akan menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan