Jadwal Piala Sudirman 2021

Jadwal Indonesia vs Denmark Sudirman Cup 2021 & Live Streaming TVRI

Oleh: Rofi Ali Majid - 28 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Sudirman Cup 2021 Indonesia vs Denmark, serta jam tayang siaran langsung dan live streaming TVRI Piala Sudirman 2021, Rabu, 29 September.
tirto.id - Jadwal Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Denmark diagendakan berlangsung pada Rabu (29/9/2021) mulai pukul 14.00 WIB. Laga badminton fase penyisihan grup Sudirman Cup 2021 di Energia Arena, Vantaa, Finlandia itu bisa ditonton via siaran langsung TVRI dan live streaming di Vidio.

Laga ini merupakan duel matchday terakhir dalam babak penyisihan di Grup D. Oleh sebab itu, masing-masing tim yang sebelumnya telah mengemas 2 kemenangan bakal berebut untuk jadi juara grup.

Saat ini, Denmark masih memimpin klasemen Grup D usai menang 5-0 atas Kanada serta unggul 4-1 kontra NBFR (Rusia). Adapun Indonesia berada di peringkat kedua, selepas menang 5-0 atas NFBR dan ungul 3-2 atas Kanada.


Jadwal Indonesia vs Denmark: Demi Gengsi Juara Grup

Skuad Indonesia mesti berjuang keras dalam laga teranyar kontra Kanada. Dalam pertandingan matchday kedua yang berakhir dengan kedudukan 3-2 tersebut, Indonesia tak menurunkan pemain utama.

Atlet muda tunggal putri yang masih berusia 16 tahun, Ester Nurumi Tri Wardoy, tumbang dalam pertarungan 3 set saat bersua Rachel Chan dengan skor 22-24, 21-8 dan 21-18. Kekalahan Indonesia lainnya terjadi di sektor tunggal putra, saat Jonatan Christie melawan Brian Yang berakhir dengan skor 9-21, 22-20 dan 21-18.

Sementara itu, dalam pertandingan kontra Denmark nanti, Indonesia diprediksi menurunkan pemain terbaik di masing-masing sektor. Pasalnya, dari ketiga pesaing Indonesia di Grup D, Denmark notabene yang terkuat.

Di sektor tunggal putra, negara asal Skandiavia itu memiliki Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang berstatus ranking 2 serta 3 dunia. Adapun andalan terbaik Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting berstatus ranking 5 dunia.


Ginting kemungkinan bakal menjadi pilihan utama pada laga ini, setelah tunggal putra lainnya, Jonathan Christie tumbang dalam duel terakhir kontra Kanada. Sebaliknya, Denmark diprediksi mengirim Axelsen, kampiun tunggal putra di Olimpiade Tokyo.

Head to head Ginting vs Axelsen menunjukkan bahwa persaingan kedua pemain telah berlangsung ketat. Dalam 8 pertemuan teranyar, masing-masing berbagi 4 kemenangan.

Akan tetapi, hasil 2 pertandingan yang terbaru menunjukkan bahwa Axelsen lebih dominan dengan memenangkan pertemuan di Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020. Oleh sebab itu, jika kedua pemain tersebut benar-benar diturunkan, adu gengsi jelas tersaji.

Di sektor lainnya, ranking skuad Garuda unggul dalam peringkat dunia dibanding wakil Denmark. Meski demikian, tim Denmark tetap tak bisa diremehkan. Axelsen dan kolega pernah memberi mimpi buruk pada Indonesia dalam Piala Sudirman 2017.

Dalam pertemuan terakhir Indonesia dengan Denmark tersebut, skuad Garuda memang menang 3-2. Sayangnya, Indonesia tetap gagal lolos dari fase grup karena kalah statistik dari India dan Denmark.

Live Streaming Piala Sudirman 2021 & Jam Tayang di TVRI

Pertandingan Piala Sudirman 2021 antara tim badminton Indonesia vs Denmark bisa Anda tonton melalui siaran langsung TVRI dan Champions TV pada Rabu (29/09/2021) mulai pukul 14.00 WIB. Khusus untuk Champions TV, dapat ditonton melalui NexParabola, First Media, maupun live streaming Vidio.

Vidio menawarkan paket Vidio Premier Platinum yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan guna mengakses siaran di platform itu, termasuk tayangan Champions TV. Ada paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000) dan Paket 1 tahun (Rp199.000).

Live Streaming Indoneisa vs Denmark - Vidio

Baca juga artikel terkait JADWAL SUDIRMAN CUP 2021 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight