Jadwal Imsak, Subuh & Buka Puasa 2018 di Purwakarta Hari Ini

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 17 Mei 2018
Purwakarta memiliki penduduk dengan mayoritas beragama Islam.
tirto.id - Kabupaten Purwakarta adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Kabupaten Purwakarta terletak di Kecamatan Purwakarta dan berjarak kurang lebih 80 km sebelah tenggara Jakarta.

Keberadaan Purwakarta tidak terlepas dari sejarah perjuangan melawan pasukan VOC. Sekitar awal abad ke-17 Sultan Mataram mengirimkan pasukan tentara yang dipimpin oleh Bupati Surabaya ke Jawa Barat.

Salah satu tujuannya adalah untuk menundukkan Sultan Banten. Tetapi dalam perjalanannya bentrok dengan pasukan VOC sehingga terpaksa mengundurkan diri.


Mayoritas penduduk Kabupaten Purwakarta adalah pemeluk Agama Islam (Muslim) dan sisanya adalah non-muslim.

Salah satu tradisi masyarakat Purwakarta menjelang ramadan adalah pawai 999 bedug dan 9.999 petromak. Peserta pawai terdiri dari korps pegawai, masyarakat pedesaan dan komunitas masyarakat lainnya.

Masjid Agung Purwakarta (Baing Yusuf) adalah masjid yang memiliki sejarah Islam di Purwakarta, serta menjadi salah satu obyek wisata religi.

Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta berlokasi di Kampung Kaum, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, merupakan salah satu bukti otentik penyebaran Islam di wilayah Purwakarta. Sejak dibangun sampai saat ini, masjid tersebut menjadi pusat syiar Islam di Purwakarta.

Bagi masyarakat yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H




Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo