Jadwal Imsak, Subuh & Buka Puasa 2018 di Kota Payakumbuh Hari Ini

Oleh: Aditya Widya Putri - 17 Mei 2018
Payakumbuh punya tradisi pesantren Ramadhan di lebih 70 masjid dan musala di kota tersebut.
tirto.id - Sebuah kota di Provinsi Sumatera Barat, bernama Payakumbuh, menjadi representasi Islam yang besar dan bercokol di masyarakat Minangkabau. Warisan budaya keislaman mereka terjaga hingga kini, seperti tradisi pesantren ramadhan, Kampung Qur'an, dan Masjid Baiturrahim.

Setiap tahunnya, Kota Payakumbuh menggelar pesantren Ramadhan di lebih 70 masjid dan musala yang tersebar di lima kecamatan. Pesertanya terdiri dari siswa tingkat sekolah dasar hingga menengah pertama. Suasana keislaman juga tergambar lantaran beberapa sudut jalan desa di sana memajang petikan ayat-ayat Al-Qur'an. Sebagai monumen keislaman, daerah ini memiliki Masjid Baiturrahim sebagai masjid termegah pertama yang berdiri di Kota Payakumbuh.

Bagi masyarakat Payakumbuh yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Aditya Widya Putri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Aditya Widya Putri
Editor: Aditya Widya Putri