Jadwal Imsak, Subuh & Buka Puasa 2018 di Kab. Temanggung Hari Ini

Oleh: Maya Saputri - 17 Mei 2018
Memasuki bulan Ramadan setiap tahunnya, jumlah jemaah serta kegiatan di Masjid Agung Darusalam Temanggung biasanya mengalami peningkatan cukup drastis.
tirto.id - Sebagian besar wilayah Kabupaten Temanggung merupakan dataran tinggi dan pegunungan, yakni bagian dari rangkaian Dataran Tinggi Dieng. Di perbatasan dengan Kabupaten Wonosobo terdapat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, Temanggung berada di jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwokerto.

Memasuki bulan Ramadan setiap tahunnya, jumlah jemaah serta kegiatan di Masjid Agung Darusalam Temanggung biasanya mengalami peningkatan cukup drastis. Selain terletak di pusat kota, ukurannya yang cukup besar juga mampu menampung jemaah dalam jumlah yang cukup banyak.

Masjid Agung Darusalam ini memiliki ciri khas berupa dua menara kembar hasil pemugaran pada 2012 silam. Konon, masjid ini juga menjadi simbol perlawanan terhadap para penjajah mengingat para pejuang kerap memanfaatkannya sebagai lokasi berembug atau musyawarah.

Bila ingin melihat kemegahan masjid Agung Darusalam, mampir saja ke Temanggung, sekalian menikmati berbagai kuliner khas yang cukup nikmat disantap sebagai menu buka puasa.

Bagi masyarakat Kabupaten Temanggung yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Maghrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.

Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
a