Jadwal Grand Final Proliga 2022 Putra-Putri 26-27 Mar Live Ochannel

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 22 Mar 2022 10:19 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal grand final Proliga 2022 sektor putra dan putri pada 26-27 Maret mendatang. Temukan jadwal lengkap & link live streaming final Proliga 2022 di sini.
tirto.id - Jadwal grand final PLN Mobile Proliga 2022 sektor putra dan putri akan berlangsung mulai 26-27 Maret 2022. Rangkaian pertandingan partai puncak dapat disaksikan melalui live streaming O-Channel di Vidio Premier.

Surabaya Samator mengunci 1 tiket ke grand final sektor putra setelah berhasil memimpin tabel klasemen babak final four. Tim asuhan Sigit Ari Widodo itu mengoleksi total 8 poin dari 3 pertandingan yang dilakoni.

Di bawahnya, ada Bogor LavAni yang membuntuti dengan raihan 4 angka dari 2 pertandingan. Tim voli milik Susilo Bambang Yudhoyono ini berpotensi menambah poin andai mampu meraih kemenangan di laga tunda melawan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX).

Laga tunda antara Bogor LavAni vs JPX akan berlangsung pada Kamis (24/3) mendatang. Jam tayang pertandingan akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Hasil laga tersebut tidak akan mengubah posisi Bogor LavAni sebagai penghuni peringkat 2 klasemen. Koleksi 4 angka milik mereka saat ini sudah tidak mungkin terkejar oleh Jakarta BNI 46 yang duduk di tangga ke-3 dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan.

Keberhasilan Bogor LavAni lolos ke final merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, tim asal Bogor tersebut hadir ke kompetisi Proliga 2022 dengan status debutan.

Namun, hasil ini terbilang sesuai dengan target yang dicanangkan di awal kompetisi. Sang manajer, Ossy Dermawan, mengatakan bahwa LavAni mengusung misi lolos ke grand final.

Di partai puncak perebutan gelar juara, Bogor LavAni akan bertemu dengan tim peringkat pertama babak final four, Surabaya Samator. Keduanya akan bertanding di venue Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Minggu (27/3), pukul 16.00 WIB.


Sementara itu, di nomor putri, Bandung BJB berhasil menyabet titel juara final four. Dari 3 pertandingan yang dilakoni di babak 4 besar, tim asal Bandung tersebut berhasil mengoleksi total 7 poin.

Dalam laga pemungkas, Minggu (20/3) kemarin, Shella Bernadetha dan tim meraup kemenangan telak atas Jakarta Pertamina Fastron (JPF). Mereka menang dengan skor 3-0 sehingga berhak mengantongi poin sempurna 3.

"Sejak awal saya katakan, kami tidak akan meremehkan lawan walaupun sudah tidak ada pengaruh lagi bagi tim Bank bjb," ujarnya, dikutip dari Antara.

Kemenangan yang diraih Bandung BJB tersebut juga membuat tim yang duduk di bawahnya, Gresik Petrokimia Pupuk (GPP), kecipratan untung. GPP dipastikan lolos ke grand final berkat hasil tersebut.

Ayub Hidayat selaku pelatih GPP merespons baik hasil akhir laga tersebut. "Kami berterima kasih sama Bandung bjb Tandamata. Mereka bermain sportif, tanpa memilih lawan," katanya.

Kali ini di babak grand final, GPP bakal melawan tim yang menyelamatkan mereka, yakni Bandung bjb. Keduanya akan bertanding sehari sebelum laga final sektor putra, tepatnya pada Sabtu (26/3) sore, pukul 15.30 WIB.


Jadwal Grand Final Proliga 2022


Babak grand final sektor putri akan digelar lebih dahulu atau pada 26 Maret 2022. Sementara laga final sektor putra akan dihelat sehari kemudian, yakni 27 Maret 2022. Berikut rincian jadwal lengkap grand final Proliga 2022:

Sektor Putri

Sabtu, 26 Maret 2022

  • Pukul 13.30 WIB, Perebutan Medali Perunggu (Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Pertamax)
  • Pukul 15.30 WIB, Perebutan Medali Emas (Surabaya Samator vs Bogor LavAni)

Sektor Putra

Minggu, 27 Maret 2022

  • Pukul 16.00 WIB, Perebutan Medali Perunggu (Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk)
  • Pukul 19.00 WIB, Perebutan Medali Emas (Jakarta Mandiri Popsivo vs Jakarta Pertamina Fastron)


Live Streaming Grand Final Proliga 2022 di O-Channel


Rangkaian pertandingan grand final gelaran Proliga 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung TV digital O-channel maupun live streaming Vidio, pada Sabtu (26/3) hingga Minggu (27/3) pekan ini.

Penggemar dapat berlangganan layangan Vidio Premier paket Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Dengan paket tersebut Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga 1, LaLiga, Serie A, Ligue A, Piala FA serta kompetisi sepak bola menarik lainnya.

Link Live Streaming Grand Final di O-Channel

Baca juga artikel terkait PROLIGA 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis

DarkLight